BerandaNewsTeknologiEmpat Fasilitas Umum di Trenggalek Punya Bangku Pintar

Empat Fasilitas Umum di Trenggalek Punya Bangku Pintar

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Warga Trenggalek bisa menggunakan bangku pintar yang saat ini sudah dipasang di fasilitas umum. Saat ini, bangku pintar itu ditempatkan di dua lokasi strategis, yaitu Alun-Alun Trenggalek, dan Pasar PON Trenggalek, Kamis (24/02/20222).

Fasilitas tersebut adalah bangku pintar (smart bench) yang memiliki beberapa fasilitas untuk mengakses internet bahkan sampai dengan charger handphone.

advertisement

Edif Hayunan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Trenggalek, mengatakan saat ini masih dalam proses pemasangan di beberapa titik fasilitas umum. Dari dua bangku pintar yang sudah dipasang, ada dua lagi yang rencananya akan dipasang.

Edif menjelaskan, bangku pintar itu memiliki fungsi canggih, di antaranya dapat mengakses internet, charger, dan audio musik. Bangku tersebut menggunakan daya listrik surya panel.

“Untuk pemasangan, nantinya akan dilakukan di titik jalur alun-alun Trenggalek sampai dengan Pasar PON,” ucap Edif saat dikonfirmasi melalui telepon oleh Kabar Trenggalek.

advertisement

Edif mengatakan, dengan menggunakan tenaga surya, bangku cerdas itu sekaligus mendukung rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mewujudkan Trenggalek menjadi Kota Hijau yang ramah lingkungan.

Fasilitas bangku pintar itu diharapkan bisa membuat masyarakat semakin nyaman saat berada di tempat umum. Fungsi dari bangku cerdas itu juga bisa dipakai selama 24 jam.

“Fasilitas yang diberikan pemkab Trenggalek kepada masyarakat itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak dipersalahgunakan,” ujar Edif.

Edif menyampaikan, sebagai antisipasi potensi perusakan fasilitas, pihak Dinas Kominfo Trenggalek sudah memasang CCTV disekitar bangku pintar.

advertisement

“Untuk antisipasi tangan jahil, di sekitar bangku pintar sudah kami pasang CCTV. Jadi kalau toh nanti terjadi perusakan kami bisa melihat pelaku melalui kamera pengintai itu,” tandasnya.

advertisement

Berita Baru

Ramai Tolak Tambang Emas Trenggalek di Akun Twitter Emil Dardak, Ini Duduk Perkaranya

Kabar Trenggalek - Suara tolak tambang emas Trenggalek sempat ramai di twitter @EmilDardak, milik Emil...

Dituding Langgar Administrasi, KPU Trenggalek Tepis Gugatan Bawaslu 

Kabar Trenggalek - Cekcok pemahaman Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022...

Di Balik Keindahan Alam Perkebunan Dilem Wilis Trenggalek, Ternyata Ada Kendala Pengembangan

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek memiliki berbagai spot yang eksotis untuk menjadi tujuan wisata...

Viral Hari ini

Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok, 25 September 2022

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Berita Terkait