TRENDING

Hari Kelima Lelang Sekretaris Daerah Trenggalek Masih Nihil Pendaftar

Terbit:

Kabar Trenggalek Pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek, masih nihil pendaftar, Senin (23/05/2022).

Menghadapi demikian, akan menjadi opsi tersendiri bagi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk memperpanjang pendaftaran jika sampai batas akhir nanti tidak ada pendaftar.

advertisement

Pendaftaran Sekretaris Daerah Trenggalek dibuka mulai tanggal 19 Mei 2022 dan akan ditutup sampai dengan 24 Mei 2022 sekira pukul 16.00 WIB.

Agus Widhianto, Kepala Bidang Mutasi BKD Trenggalek, mengatakan sampai saat ini jabatan strategis di lini Pemerintah Kabupaten Trenggalek itu masih nihil pendaftar.

“Sampai saat ini belum ada pendaftar, untuk syarat sebenarnya standar dan sudah sesuai rekomendasi Menpan [Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi], dan KASN [Komisi Aparatur Sipil Negara],” jelas Agus.

Sementara itu, syarat untuk bisa menduduki kursi empuk Sekda Trenggalek, salah satunya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II.A.

Tak pelak, usaha yang dilakukan BKD Trenggalek dalam menarik magnet pendaftar Sekda Trenggalek dilakukan dengan menyebar surat pengumuman lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik di Trenggalek, maupun luar Trenggalek.

“Surat pengumuman sudah tersebar, dan besok hari terakhir pendaftaran masih nihil akan kami laporkan ke Menpan dan kemungkinan akan diperpanjang selama 3 hari,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak BKD Trenggalek masih menunggu jalannya tahapan pendaftaran Sekda Trenggalek sampai dengan waktu yang sudah ditentukan.

advertisement

“Pembahasan mengenai itu [pendaftaran Sekda] sudah kami bahas selama satu bulan, mulai perencanaan dan panitia seleksi [pansel],” kata Agus.

Ketua Pansel yaitu Andrianto yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Trenggalek. Kemudian Sekretaris Pansel adalah Kepala BKD Provinsi, Indah Wahyuni.

“Pansel itu juga kami laporkan ke KSN dan mendapat rekomendasi,” ujar Agus.

advertisement

TERBARU

Trending Musik ‘Semata Karenamu’ Lirik dan Kunci Gitar, Lagu Galau Happy AsmaraĀ 

Kabar Trenggalek - Jagad musik kembali dihibur dengan lagu galau berjudul Semata Karenamu. Lagu...

KLHK Tolak Hasil Penelitian Penurunan Populasi Orangutan, Akademisi: Kebijakan Anti Sains

Kabar Trenggalek - Para akademisi yang tergabung dalam Tim Advokasi Kebebasan Akademik, menilai Kementerian...

Pasal Kontroversial RUU KUHP, Puluhan Mahasiswa Trenggalek Turun JalanĀ 

Kabar Trenggalek - Rancangan Undang Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) dinilai kontroversial...

TOPIK TERKAIT