BerandaNewsEkonomiResmi, Ini Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26

Resmi, Ini Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 26 sudah ditutup pada hari ini, Rabu (13/4/2022). Hal itu disampaikan oleh Project Management Office (PMO) Kartu Prakerja.

Setelah pendaftaran tersebut ditutup, para pendaftar membutuhkan informasi cara cek hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26.

advertisement

PMO Kartu Prakerja menjelaskan, hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26 dapat dicek dengan klik “Gabung Gelombang” pada akun masing-masing di website resmi Prakerja, prakerja.go.id.

“Permisi sobat, gelombang 26 sudah kita tutup supaya proses bisa berlanjut. Untuk sobat yang belum sempat bergabung di gelombang ini, jangan sedih karena masih ada banyak kesempatan di gelombang-gelombang berikutnya,” tulis PMO Kartu Prakerja di Instagram resmi @prakerja.go.id.

Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26:

1. Cek di Dashboard Prakerja

Anda dapat mengecek dashboard di laman Prakerja dengan login menggunakan akun masing-masing secara berkala, untuk mengetahui hasil seleksi Kartu Prakerja.

advertisement

Ketika dinyatakan lolos, akan muncul nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Kemudian, jika tidak lolos, Anda akan mendapatkan notifikasi pada dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

Bagi Anda yang ingin mengetahui nomor Kartu Prakerja, Anda perlu menonton tiga video yang telah disediakan. Video tersebut berisi informasi dasar mengenai Kartu Prakerja. Mulai dari mengenali tantangan di dunia kerja sampai penjelasan manfaat Kartu Prakerja.

2. Cek di SMS

Anda juga bisa mengecek hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26 melalui SMS. Pelaksana Prakerja akan mengirimkan notifikasi melalui SMS kepada peserta yang dinyatakan lolos.

Pemberitahuan SMS ini dikirim ke nomor telepon yang didaftarkan saat Anda membuat akun. Jadi, pastikan nomor yang Anda masukkan ketika mendaftar telah benar dan masih aktif.

advertisement

SMS diberikan pada tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang. Jika Anda mendapatkan pemberitahuan lolos, Anda dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang disediakan.

Pendaftar Kartu Prakerja yang lolos seleksi berhak atas insentif yang diberikan secara non tunai. Setiap pemilik Kartu Prakerja akan mendapatkan uang insentif senilai Rp3.550.000, yang terdiri dari:

  • Insentif setelah penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp. 600.000 per bulan selama empat bulan, dengan nilai total yang akan diterima Rp. 2.400.000.
  • Insentif pasca pengisian tiga survei evaluasi sebesar Rp. 50.000 per survei, dengan total nominal yang akan diterima Rp. 150.000.
advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait