BerandaNewsPeristiwaKNPI Trenggalek Kembali Kibarkan Bendera di Awal Tahun 2022

KNPI Trenggalek Kembali Kibarkan Bendera di Awal Tahun 2022

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Bendera Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Trenggalek kembali dikibarkan oleh berbagai elemen Pemuda Trenggalek, Sabtu (12/02/2022).

Hal demikian dibuktikan dengan hasil pengukuhan karteker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI, yang melibatkan beberapa organisasi yang ada di Bumi menak Sopal Trenggalek.

advertisement

Amrullah, Ketua Karteker DPD KNPI Trenggalek, mengatakan bahwa ini adalah awal yang segar untuk para pemuda menyatukan visi dan misinya untuk kebaikan bersama, khususnya di Trenggalek.

Baca juga: Dua Organisasi Kepemudaan Trenggalek Kecam Kekerasan Polisi di Wadas

Alhamdulilah elemen Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di Trenggalek semua satu suara untuk mengibarkan bendera DPD KNPI yang sempat mengalami vakum,” ucap Amrullah saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

advertisement

Amrullah menjelaskan, DPD KNPI Trenggalek sebagai wadah himpunan untuk menjadi mitra pemerintah yang baik. Selain itu DPD KNPI menjadi filter kebijakan yang baik akan didukung serta kebijakan yang salah akan diluruskan.

“Semoga ini awal yang baik untuk kami DPD KNPI Trenggalek, dan untuk selanjutnya kami akan terus berpacu dalam program kerja yang sesuai dengan AD/ART [Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga” ujarnya.

Himawan Probo Pamungkas, Ketua DPD KNPI Jawa Timur
Himawan Probo Pamungkas, Ketua DPD KNPI Jawa Timur/Foto: Kabar Trenggalek

Baca juga: Para Pemuda Trenggalek Berprestasi Sepanjang Tahun 2021

Himawan Probo Pamungkas, Ketua DPD KNPI Jawa Timur, mengatakan bahwa kepengurusan yang baru dikukuhkan ini mampu memajukan Kabupaten Trenggalek melalui KNPI.

advertisement

“Saya salut dengan semangat pemuda Trenggalek untuk menghidupkan lagi KNPI. Selamat atas pengukuhan ini, selamat berjuang memajukan KNPI di Kabupaten Trenggalek,” ujar Probo.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Jatim, yang juga menjadi Ketua Bidang di DPP KNPI, Liga Alam, mengatakan semangat pemuda terlihat pada momen pengukuhan.

Baca juga: Para Pemuda Trenggalek Mengubah Sampah dan Limbah Minyak Jelantah Menjadi Rupiah

“Ada banyak pimpinan OKP daerah yang datang, menunjukkan kehadiran KNPI sebagai wadah berhimpun sangat dinantikan. Semoga kebersamaan ini terjaga dalam perjalanan organisasi ke depannya,” kata Liga.

Menurut Liga, komposisi Kepengurusan Karateker DPD KNPI Trenggalek cukup merepresentasikan potensi generasi yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Meski demikian, lanjutnya, kepengurusan tetap harus akomodatif pada masukan dan usulan dari OKP dan tokoh pemuda, agar organisasi semakin kuat dan terlegitimasi.

Wakil Ketua DPD KNPI Jatim yang juga turut hadir, Agustian A. Siagian. Agustian menjelaskan, Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Karteker DPD KNPI Trenggalek sudah sah sesuai dengan AD/ART KNPI.

Selain itu, kata Agustian, SK Kepengurusan Trenggalek DPD KNPI Trenggalek sudah sesuai dengan Rapat Pleno KNPI Jatim dan kebijakan organisasi tentang kepastian status DPD II di Jawa Timur.

Alumni GMNI dan praktisi hukum di Jatim itu menjelaskan, ketentuan organisasi merujuk pada hasil Kongres Pemuda XV/2018 di Bogor dan Rapimpurnas 2021 di Jakarta.

“Semua Pimpinan OKP Nasional yang berhimpun, telah sepakat dan menandatangani nota kesepahaman bahwa Kepengurusan DPP KNPI yang diakui adalah Hasil Kongres XV/Bogor/2018 yang memutuskan Haris Pertama, S.H sebagai Ketua Umum DPP KNPI sekaligus sebagai Mandataris Kongres,” ucap Agustinus.

advertisement

Berita Baru

Tanah Longsor Hampir Menimpa Rumah Warga di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tanah longsor kembali terjadi di Trenggalek. Tepatnya, tanah longsor itu di...

Adu Kesaktian Bawaslu Lawan KPU Trenggalek, 2 Tuntutan Dikabulkan 

Kabar Trenggalek - Adu kesaktian antara lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Trenggalek mencapai...

Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Kabar Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengadakan kegiatan Workshop...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1059: Pertempuran Besar di Pulau Amazon Lily

Kabar Trenggalek - Setelah di One Piece chapter yang lalu kita disuguhi dengan bounty...

Berita Terkait