Berita Terkait

Thailand Bungkam Timnas Indonesia Empat Gol pada Leg Pertama Final Piala AFF 2020

Kabar Trenggalek Timnas Indonesia nampak tidak punya daya untuk menghasilkan gol melawan Thailand pada leg pertama Final Piala AFF 2020 malam ini, Rabu (29/12/2021).

Gol di menit awal usai peluit dibunyikan wasit, sepertinya memberi tekanan mental yang berat bagi Timnas Indonesia.

- Advertisement -

Para pemain skuad Garuda Timnas Indonesia anak asuh dari Shin Tae-young, nampak tidak bisa mengendalikan bola saat babak pertama. Sehingga, kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Gajah Perang Thailand.

Baca juga: Lawan Tim Terkuat Asia Tenggara, Timnas Indonesia Siapkan Strategi Khusus

Chanathip Songkrasin, bisa menjebol gawang Timnas Indonesia setelah berhasil menyambar umpan Philip Roller di dua menit babak kedua.

- Advertisement -

Sepakan Chanathip dari dalam kotak penalti tidak bisa diantisipasi oleh Nadeo Argawinata yang berdiri di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Gol kilat Chanathip membuat Thailand memimpin 1-0 di babak pertama.

Lima menit sebelum turun minum, Indonesia punya kans untuk menyamakan skor melalui skema serangan balik. Sayangnya, tendangan jarak dekat Alfeandra Dewangga menyambut umpan Witan Sulaeman malah melambung tinggi di atas gawang Thailand.

Baca juga: Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Tak Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih

Thailand kembali menambah keunggulan pada menit ke 52. Chanathip Songkrasin kembali mencatatkan namanya ke papan skor. Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk membobol gol gawang Thailand tidak satu pun bisa dieksekusi, walaupun peluang sudah diciptakan dengan maksimal.

Sehingga, peluit babak kedua pada leg pertama piala AFF 2020 dengan skor akhir 4-0. Kemenangan yang sangat empuk bagi Thailand untuk modal melaju final leg kedua pada tanggal 1 Januari 2022.

Gol di babak kedua dieksekusi melalui Sarachat di menit ke-67 dan melalui sepakan Phala di menit ke 83.

Baca juga: Sosok Kiper Timnas Indonesia, Pria Kelahiran Kediri Jawa Timur yang Mampu Tepis Tendangan Penalti dari Singapura

Starting XI Timnas Indonesia vs Thailand:

Indonesia (5-4-1): 23-Nadeo Argawinata (PG): 14-Asnawai Mangkualam, 19-Fachruddin Aryanto, 28-Alfeandra Dewangga, 5-Rizky Ridho Ramadhani, 3-Edo Febriansah; 8-Witan Sulaeman, 13-Rachmat Irianto, 15-Ricky Kambuaya, 25-Irfan Jaya; 27-Dedik Setiawan

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-3-2-1): 23-Siwarak Tedsungnoen (PG); 19-Tristan Do, , 13-Philip Roller, 26-Kritsada Kaman, 27-Weerathep Pomphan; 11-Bordin Phala, 5-Elias Dolah, 16-Phitiwat Sukjitthammakul; 18-Chanathip Songkrasin, 7-Supachok Sarachat; 10-Teerasil Dangda

Pelatih: Alexandre Polkin

Baca juga tulisan lainnya di kabartrenggalek.com tentang TIMNAS INDONESIA

- Advertisement -

Berita Baru

sponsor