TRENDING

Sosok Kiper Timnas Indonesia, Pria Kelahiran Kediri Jawa Timur yang Mampu Tepis Tendangan Penalti dari Singapura

Terbit:

Kabar Trenggalek Pertandingan semi final piala AFF digelar Sabtu 25 Desember 2021. Pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura diwarnai dengan drama yang cukup panjang. Tambahan waktu diberikan untuk membuka peluang kemenangan dari kedua tim itu.

Mengenal Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia kelahiran Kediri, 28 Juli 1997 itu mampu menepis tendangan penalti dari kaki pemain Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

advertisement

Awal mula dari tendangan penalti itu saat Wasit Kassem Al Hatmi, menunjuk titik putih setelah menganggap Pratama Arhan melanggar Shawal Anuar. Faris Ramli, salah satu pemain senior Singapura, maju mengemban tugas sebagai eksekutor penalti dan berhadapan dengan Nadeo.

Baca juga: Bungkam Malaysia Empat Gol, Timnas Indonesia Optimis Kalahkan Singapura di Semi Final

Setelah wasit meniup peluit tanda mempersilakan penalti sudah boleh dilakukan, Faris melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Nadeo. Bola yang dilepaskan Faris bisa dibaca dengan baik oleh Nadeo.

Penampilan apik Nadeo Argawinata dalam duel tersebut, mampu mengantar Timnas Indonesia melenggang ke babak final Piala AFF 2020, hasil menang telak dari Singapura dengan skor 4-2 lewat babak tambahan waktu.

Karir penjaga gawang Timnas Indonesia mulai melejit saat memperkuat kesebelasan Borneo FC pada tahun 2016. Saat ini, Nadeo dipercaya memperkuat tim Bali United, serta kiper Timnas Indonesia di ajang kualifikasi piala Dunia 2022.

Baca juga: Menelusuri Masalah Pendataan Warga Penerima Bansos Covid-19 di Trenggalek

Skill penjaga gawang handal Timnas Indonesia itu merupakan hasil godokan dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Macan Putih, Persik Kediri, Jawa Timur dengan kategori junior.

advertisement

Pada tahun 2014, Nadeo mulai melangkahkan kaki untuk memperkuat tim kesebelasan Timnas Indonesia Umur 19 tahun.

Jam terbang yang sangat tinggi hingga memilki julukan mirip dengan kiper Chelsea yaitu Kepa Arrizabalaga.

Nadeo tampil untuk kali keempat di Piala AFF 2020. Sebelum tampil pada leg kedua semifinal. Kiper Bali United itu sudah tampil pada leg pertama semifinal dan dua laga di fase grup melawan Vietnam dan Malaysia.

Dalam pertandingan melawan Singapura, Nadeo tercatat melakukan tujuh penyelamatan. Selain menggagalkan penalti Faris, Nadeo juga menepis upaya Shahdan Sulaiman saat melepas tembakan bebas setelah Singapura unggul 2-1.

Baca juga tulisan lainnya di kabartrenggalek.com tentang TIMNAS INDONESIA:

 

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT