BerandaNewsPeristiwaPulang Melaut, Nelayan Trenggalek Tenggelam di Pantai Blado, Kecamatan Munjungan

Pulang Melaut, Nelayan Trenggalek Tenggelam di Pantai Blado, Kecamatan Munjungan

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Seorang nelayan Trenggalek tenggelam di kawasan laut Pantai Blado, Kecamatan Munjungan, Trenggalek. Nelayan yang tenggelam itu bernama Anwarsari, warga Desa Masaran, Sabtu, (30/10/2021).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Munjungan, Iptu Kaelani, membenarkan terkait kejadian yang dialami Anwarsari. Kaelani mengatakan, Anwarsari berangkat memancing pada pukul 05.00 WIB, dengan membawa perlengkapan dan menggunakan perahu.

advertisement

“Sekitar pukul 09.00 WIB, nelayan itu pulang dari melaut. Karena situasi hujan deras dan aliran sungai yang dari arah utara masuk ke pantai blado itu sangat deras, jadi [perahu Anwarsari] terdampar oleh arus itu,” terang Kaelani saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Kecelakaan itu disaksikan langsung ayah dari Anwarsari. Saat perahu Anwarsari terdampar arus air sungai, sang Ayah juga sedang menaiki perahu yang berada tepat di belakang perahu Anwarsari.

Baca juga: Diduga Baru Lahir, Bayi Laki-Laki dalam Kardus Ditemukan Warga Trenggalek

advertisement

Mengetahui hal itu, sang Ayah sebagai saksi mata langsung memberitahu nelayan lain dan diteruskan ke aparat terkait. Hingga saat ini, beberapa nelayan masih berada di sekitar Pantai Blado untuk melakukan proses pencarian korban.

Mendapat informasi tersebut, Kaelani langsung berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Trenggalek untuk melakukan pencarian korban yang terdampar oleh arus tersebut.

Kapolsek Munjungan Iptu Kaelani sedang memantau lokasi tenggelamnya nelayan di Pantai Blado
Kapolsek Munjungan Iptu Kaelani sedang memantau lokasi tenggelamnya nelayan di Pantai Blado/Foto: Dokumentasi Polsek Munjungan

“Untuk saat ini tim Basarnas Trenggalek sudah berada di lokasi. Namun karena kondisi cuaca untuk pencarian di laut kurang mendukung, jadi pencarian sementara di bibir pantai,” terang Kaelani.

Sementara dari informasi yang dihimpun kabartrenggalek.com, untuk pencarian akan dilakukan pada besok siang, Minggu 31 Oktober 2021.

advertisement

Berita Baru

Ngambek! Rekomendasi Tak Digubris, Bawaslu Gugat KPU Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Kemelut tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kota alen alen Trenggalek...

Rukun Tani Sumberejo Pakel Menanam Bersama di Area Lindung Lahan Reklaiming

Rukun Tani Sumberejo Pakel bersama jaringan seperti WALHI Jawa Timur, LBH Surabaya dan jaringan...

Ngebut Benjut, Motor Lewat Jalan Tikus Seruduk Pikap di Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Peristiwa nahas terjadi di Trenggalek, sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa warga...

Viral Hari ini

Fakta Film Horor Pocong Mumun: Satu Aktor Berperan Tiga Karakter

Kabar Trenggalek - Film horor Mumun tayang di bioskop mulai Kamis (01/09/2022). Film horor...

Berita Terkait