24.8 C
Trenggalek
Rabu, Desember 6, 2023

Diduga Baru Lahir, Bayi Laki-Laki dalam Kardus Ditemukan Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek – Kardus berisi bayi laki-laki ditemukan di RT 09 RW 03, Dusun Blaring, Desa Panggungsari, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Tepatnya, kardus berisi bayi laki-laki itu ditemukan di depan pagar rumah Sutini, Sabtu (23/10/2021).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Durenan, Iptu Panut, menjelaskan bayi yang diduga baru dilahirkan dan dibuang tersebut ditemukan pukul 14.00 WIB di jalan Desa Panggungsari.

“Pertama [kardus berisi bayi laki-laki] ditemukan oleh Ibu bernama Sutini yang mulanya duduk di teras rumah. Kemudian [Sutini] mendengar suara tangisan bayi yang mulanya dikira suara kucing,” ujar Panut saat dikonfirmasi melalui telepon.

Saat itu, Sutini mendengar suara tangis yang tidak berhenti, ia penasaran dan langsung menelusuri sumber suara tangisan. Kemudian, Sutini menemukan kardus yang terbungkus plastik yang tergeletak di pinggir pagar jalan.

Baca juga: Mayat Ditemukan Mengapung di Pantai Prigi, Ayah Curiga Kematian Anaknya Tidak Wajar

“Mengetahui hal demikian, Sutini memanggil warga dan disaksikan membuka kardusnya dan akhirnya berisi bayi tanpa ari-ari,” jelas Panut.

Bayi laki-laki tersebut dibawa ke Puskesmas Durenan untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, bayi laki-laki itu dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soedomo Trenggalek, untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

“Untuk tindak lanjutnya kami masih selidiki. Termasuk memeriksa beberapa saksi yang yang berada di dekat lokasi ditemukan bayi itu,” terang Panut.

ARTIKEL TERKAIT
MORE

POPULER