BerandaNewsWisataMenikmati Kesejukan Wisata Kali Temon Trenggalek

Menikmati Kesejukan Wisata Kali Temon Trenggalek

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Menikmati sejuknya alam Lereng Wilis Trenggalek memang tidak ada habisnya. Seperti derasnya aliran Sungai di Wisata Kali Temon Trenggalek. Wisata ini diinisiasi secara swadaya oleh para pemuda di Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek, Kamis (7/10/2021).

Wisata Kali Temon identik dengan river tubing (selancar di sungai) dan hiasan taman. Wisata ini berhasil diwujudkan secara swadaya oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ngares.

advertisement

Alamat Wisata Kali Temon beralamat di RT 23 RW 06, Desa Ngares. Banyak pecinta river tubing yang memburu wisata ini pada hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Perlu Perbaikan, Ada 12 Catatan Evaluasi Pembentukan Desa Wisata Trenggalek

Para wisatawan yang hendak ke Wisata Kali Temon tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Cukup Rp. 15 ribu sudah mendapatkan paket spesial.

advertisement

“Untuk river tubing rute yang ditempuh 1 kilo meter dengan 15 ribu, wisataman diarahkan oleh pemandu. Selain itu, wisatawan juga menikmati minuman segar,” terang Jamil Syukron, anggota Pokdarwis Desa Ngares.

Saat ini, Wisata Kali Temon terus berbenah. Wisata ini merupakan salah satu dari 35 Desa Wisata yang menjadi target Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam program 100 Desa Wisata.

“Kali Temon ini masuk dalam kategori Desa Wisata yang menjadi misi Bupati Trenggalek,” jelas Jamil.

Jamil mengatakan, tak jauh dari lokasi Wisata Kali Temon ada goa dan batu asin. Namun, Jamil dan anggota Pokdarwis Desa Ngares belum fokus melebarkan Wisata Kali Temon ke lokasi tersebut karena ada beberapa keterbatasan.

advertisement

Baca juga: Kedung Gede Sumurup Bendungan, Potensi Wisata Baru di Trenggalek yang Menyimpan Keasrian Alam

Pokdarwis Desa Ngares berada di bawah naungan Pemerintah Desa Ngares. Pokddarwis Desa Ngares diketuai oleh Baedowi. Baedowi bergotong-royong bersama anggota-anggotanya untuk mengembangkan Wisata Kali Temon.

“Kurang lebih ada 45 anggota, dan berdiri secara gotong-royong untuk mewujudkan destinasi Kali Temon ini,” tambah Jamil.

Wisata Kali Temon juga menyediakan kopi dan jajanan untuk para wisatawan. Pedagang di Wisata Kali Temon merupakan warga Desa Ngares.

“Semoga bisa menjadi geliat ekonomi sekitar dan masyarakat, khusunya dengan nuansa gotong-royong yang masih kental,” ujar Jamil.

advertisement

Berita Baru

Info Kebocoran Pipa di Trenggalek, 5 Kecamatan Terdampak

Kabar Trenggalek – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening megumumkan info kebocoran...

Tak Penuhi Kuota Perempuan, Bawaslu Trenggalek Perpanjang Panwaslucam 3 Kecamatan

Kabar Trenggalek - Roda waktu tahapan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus berputar. Tak...

5 Laptop untuk Video Editing Terbaik Tahun 2022

Kabar Trenggalek - Laptop untuk video editing cukup berbeda jika dibandingkan dengan laptop yang...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek Ke-828, Bupati Sebut Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Kabar Trenggalek - Peringatan Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Mochamad Nur Arifin, menyebut ada...

Berita Terkait