TRENDING

Anak Ridwan Kamil Hilang, Diduga Terseret Arus Sungai di Swiss

Terbit:

Kabar Trenggalek Musibah menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Anak Ridwan Kamil hilang, diduga terseret arus sungai di Swiss, Eropa Tengah, Jumat (27/05/2022).

Informasi musibah anak sulung Ridwan Kamil itu disampaikan oleh pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman, melalui keterangan tertulis.

advertisement

Anak Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz, yang akrab disapa Eril. Elpi menyampaikan bahwa Eril hanyut terbawa arus sungai di Swiss, pada Rabu (26/05/2022) waktu Swiss.

“Eril berenang di sungai Aare, Bern. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” tulis Elpi dalam keterangannya, Jumat (27/05/2022).

Elpi menjelaskan, awalnya keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan kuliah ke jenjang S2.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” jelas Elpi.

Elpi menyampaikan, kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan kepolisian Swiss. Akan tetapi, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam [26 Mei, pukul 23.00 WIB] dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat” harap Elpi.

Elpi mengatakan, setelah menerima kabar musibah terhadap anak sulungnya tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss. Saat ini, Ridwan Kamil sudah bertemu dengan keluarga di Swiss.

advertisement

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” terangnya.

advertisement

TERBARU

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

Pohon Tumbang Trenggalek, Jalan Kecamatan Bendungan Tertutup

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini sering terjadi bencana. Seperti angin kencang yang...

TOPIK TERKAIT