BerandaNewsWisataKedung Gede Sumurup Bendungan, Potensi Wisata Baru di Trenggalek yang Menyimpan Keasrian...

Kedung Gede Sumurup Bendungan, Potensi Wisata Baru di Trenggalek yang Menyimpan Keasrian Alam

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Menyusuri hutan yang masih dalam kawasan lereng wilis memang tak akan terasa lelah. Suguhan pemandangan alam yang indah menjadikan mata tak mau berpaling akan keindahannya. Seperti halnya jalan menuju Kedung Gede yang berada di hutan Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Kedung Gede Sumurup Bendungan menyimpan mata air yang jernih sehingga berpotensi dijadikan obyek wisata, (16/08).

Jarak yang harus ditempuh menuju Kedung Gede kurang lebih 3 kilometer dari permukiman masyarakat. Pengunjung Kedung Gede harus melintasi hutan pinus dan kopi. Hamparan sawah yang dialiri air jernih itu pun ikut berperan menambah keasrian hutan lereng wilis ini.

advertisement

Kelompok pemuda yang menginisiasi wisata Kedung Gede adalah “Petualang Kecil”. Fikri Rohmanudin, anggota Petualang Kecil, mengatakan keindahan alam Kedung Gede bisa menjadikan daya tarik wisatawan tanpa harus mengubah struktur alam yang ada.

“Kedung Gede ini bisa jadi salah satu destinasi wisata yang menjadi ikon Desa Sumurup. Kita tidak usah mengubah alam yang indah cukup dengan memoles sedikit seperti destinasi apa saja yang bisa kita tempati disini,” ungkap Pria yang akrab disapa Udin itu.

Udin membeberkan maksud dengan memoles tanpa mengubah keindahan alam tersebut. Sepertihalnya ketika ada wisatawan datang di situ, wisatawan harus akan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuknya. Udin berharap, selain berwisata, wisatawan juga mendapatkan pengalaman yang bisa dibawa pulang.

advertisement

“Sepertihalnya di Kedung Gede, kita bisa camp, nah disela-sela camp kan ada waktu luang. Saya berangan-angan lahan pertanian yang ada didekat Kedung Gede nantinya bisa buat belajar para wisatawan yang sedang camp. Sehingga, ada sedikit pengetahuan tentang pertanian paling tidak,” harap Udin.

Saat ini Udin dan teman-teman di Petualang Kecil saat ini masih berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan Kedung Gede sebagai destinasi wisata.

“Karena ini masih awal, yang bisa kita lakukan usaha semaksimal mungkin. Untuk saat ini masih bisa digunakan camp yang alakadarnya,” pungkas Udin.

advertisement

Berita Baru

Ngambek! Rekomendasi Tak Digubris, Bawaslu Gugat KPU Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Kemelut tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kota alen alen Trenggalek...

Rukun Tani Sumberejo Pakel Menanam Bersama di Area Lindung Lahan Reklaiming

Rukun Tani Sumberejo Pakel bersama jaringan seperti WALHI Jawa Timur, LBH Surabaya dan jaringan...

Ngebut Benjut, Motor Lewat Jalan Tikus Seruduk Pikap di Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Peristiwa nahas terjadi di Trenggalek, sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa warga...

Viral Hari ini

Fakta Film Horor Pocong Mumun: Satu Aktor Berperan Tiga Karakter

Kabar Trenggalek - Film horor Mumun tayang di bioskop mulai Kamis (01/09/2022). Film horor...

Berita Terkait