BerandaNewsEkonomiTrenggalek Mulai Distribusikan 44 Ton Sembako dan Obat-obatan Warga Terdampak PPKM Darurat

Trenggalek Mulai Distribusikan 44 Ton Sembako dan Obat-obatan Warga Terdampak PPKM Darurat

Terbit:

advertisement
Trenggalek Mulai Distribusikan 44 Ton Sembako dan Obat-obatan Warga Terdampak PPKM Darurat

KABARTRENGGALEK.com Pandemi yang entah kapan usai ini menjadikan pemerintah kerja ekstra dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Kecukupan pangan dan obat-obatan sebagai suplemen warga Kabupaten Trenggalek adalah hal yang paling kongkrit. Kendati Kabupaten Trenggalek sebarkan Bantuan sembako dan obat-obatan, Jumat (23/06). 

Kurang lebih 44 ton sembako dan obat-obatan tahap pertama didistribusikan untuk warga terdampak PPKM Darurat. Untuk kategori sasaran penerima manfaat warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) di luar penerima bantuan sosial pemerintah seperti BLT, PKH, maupun BPNT.
Pemerintah daerah sudah diwanti-wanti, selain tepat sasaran, bansos beras bagi masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang melaksanakan Isoman ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan yang lain.
“Kemarin diawali rapat bersama dengan pak presiden secara virtual lanjut dengan Pak Menko, kemudian Ibu Gubernur, salah satu yang doputus dalam rapat itu adalah pemberian paket sembako dan obat bagi yang isoman,” ujar Bupati Trenggalek.
Bupati Trenggalek mengatakan, Pak Presiden juga memerintahkan imbuhnya melalui TNI dan Polri untuk menyalurkan bantuan sosial begitu juga melalui Dinas Sosial. Satunya yang sudah siap yang turun di Makodim tahap pertama sebanyak 44 ton dan di Polres ada 50 ton beras.
Masih menurut pria yang akrab disapa Gus Ipin ini, sedangkan di Dinas Sosial ada sebanyak 3.000 paket. Jadi sasarannya bagi mereka mereka terdampak, di luar penerima Bansos Tunai, PKH, maupun BPNT. Bantuan ini difokuskan dan didahulukan kepada warga yang kurang mampu maupun yang menjalani Isolasi Mandiri.
“Untuk yang melakukan isolasi mandiri juga ada 3 paket obat. Satu untuk OTG (Orang Tanpa Gejala), kedua untuk yang ringan dan yang ketiga untuk gejala sedang hingga berat,” jelas Gus Ipin.
Sedangkan Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto menambahkan, “Distribusi bantuan beras untuk warga terdampak PPKM Darurat ini kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, dengan Kapolres. Nantinya bantuan beras dan obat obatan ini akan kita distribusikan kepada orang yang kurang mampu di Trenggalek,”.
Pamen TNI AD kelahiran Ponorogo ini  menambahkan, “Wujud dari sinergi kami Pak Bupati beserta Forkopimda, semua bisa hadir mengawal bantuan ini bisa tepat sasaran. Karena sudah di wanti-wanti oleh pemerintah pusat, distribuasinya harus sampai ke yang bersangkutan,” tandas lulusan Akmil 2001 itu.
advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait