Magnum Trenggalek, Kumpulkan Mahasiswa Asal Bumi Menak Sopal

Perkumpulan Mahasiswa Trenggalek Universitas Negeri Malang (Magnum)/Foto: Raden Zamz (Kabar Trenggalek)

Perkumpulan Mahasiswa Trenggalek Universitas Negeri Malang (Magnum) kumpulkan mahasiswa baru asal Bumi Menak Sopal. Hal itu sebagai upaya pemahaman tentang kampus.

Wildan Basori, Ketua Umum Magnum Trenggalek, menerangkan kegiatan yang bertajuk ‘Samba’ untuk memberikan sedikit pemahaman atau sedikit bekal terkait sistem perkuliahan di Universitas Negeri Malang,

“Kami juga memberikan sedikit pemahaman atau bekal terkait Universitas Negeri Malang, sistem perkuliahan,” terangnya secara tertulis terhadap Kabar Trenggalek.

Wildan menyampaikan, dalam kegiatan ‘Samba’ tersebut menghadirkan peserta sebanyak 53 calon mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai sekolah di Trenggalek.

“Harapan ke depannya adalah lebih banyak lagi anak muda Trenggalek yang termotivasi untuk berkuliah, yang terutama pastinya berkuliah di Universitas Negeri Malang,” ujarnya.

Hal itu senada dengan sambutan Agoes Setiyono, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek. Ia berharap peran mahasiswa mampu membangun Kota Alen-Alen Trenggalek.

“Mahasiswa adalah agen perubahan, diharapkan dengan adanya mahasiswa baru di setiap tahunnya, dapat membangun Trenggalek menjadi lebih maju lagi dan lebih dikenal oleh orang lainnya di luaran sana” terang Agoes.

Artikel terkait