25.2 C
Trenggalek
Kamis, Desember 7, 2023

Info Pemadaman Listrik Trenggalek Selama 6 Jam Lebih

Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan melakukan pemadaman listrik lagi. PLN Trenggalek memadamkan listrik pada hari Selasa, 10 Januari 2023.

Informasi itu disampaikan PLN ULP Trenggalek melalui selebaran resmi terkait jadwal pemadaman listrik Trenggalek.

Pemadaman Listrik Trenggalek demikian terjadi di dua jadwal waktu yang berbeda, waktu pertama pada pukul 09.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Pemadaman listrik tersebut dalam rangka perbaikan tegangan jaringan menengah 20kV Titik yang berdampak pemadaman listrik sebagai berikut:

Kecamatan Trenggalek:

  • Kelurahan Kelutan
  • Kelurahan Karangsoko

Kecamatan Karangan:

  • Desa Sumberingin
  • Desa Jatiprahu

Masyarakat Trenggalek yang terdampak pemadaman listrik harus paham betul kapan waktunya, sehingga bisa melakukan antisipasi sebelum listrik padam.

Oleh karena itu, kabartrenggalek.com berusaha menghadirkan informasi terkait pemadaman listrik yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Perhatikan baik-baik notabene dari PLN Trenggalek, sebagai berikut:

  1. Apabila pelanggan memakai genset agar dipisah dengan instalasi PLN.
  2. Apabila pekerjaan selesai sebelum jam yang telah ditentukan, tegangan akan dinormalkan kembali.
  3. Apabila terjadi kondisi di luar kendali yang menyebabkan terlambatnya pekerjaan, maka pemadaman tersebut akan diperpanjang.

Bagi masyarakat Trenggalek yang ingin mengajukan pengaduan layanan terhadap PLN, bisa langsung melalui aplikasi “PLN Mobile”.

Aplikasi tersebut bisa diakses melalui headphone Android maupun Iphone.

Dapatkan Kemudahan dalam Layanan Listrik dengan PLN Mobile, Beberapa kemudahan yang dapat kita nikmati saat menggunakan Aplikasi PLN Mobile:

1. Kemudahan Pembelian Token & Pembayaran Tagihan

Pelanggan pascabayar bisa langsung membayar tagihan listriknya dan bagi pelanggan prabayar bisa membeli token langsung dari Aplikasi PLN Mobile. Cara pembayarannya juga dipastikan tidak membuat pelanggan repot karena bisa memilih berbagai akses seperti virtual account, debit online, kredit via Doku, E-Wallet : LinkAja, OVO, GOPAY.

2. Kemudahan Ubah Daya

Ajukan tambah daya tegangan listrik dengan mudah di aplikasi PLN Mobile, dengan PLN Mobile, segala proses administrasi penambahan daya bisa langsung dilakukan hanya menggunakan jarimu saja. Tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor PLN untuk mengurusnya.

3. Catat Angka Meter Mandiri

Periode catat angka meter mandiri di tanggal 24-27 setiap bulannya menjadi lebih praktis dengan mengunggah foto. Hal ini dilakukan agar dasar perhitungan tagihan rekening listrik pelanggan bisa sesuai dengan kondisi di lapangan.

4. Kemudahan Pengaduan Gangguan & Keluhan

Pengaduan gangguan dan keluhan listrik lebih cepat dan mudah. Para pelanggan bisa menyampaikan pengaduan gangguan dan keluhan pada aplikasi PLN Mobile. Aktif selama 24 jam, PLN Mobile siap memberi jawaban dari pengaduan gangguan dan keluhan pelanggan.

5. Kemudahan Memonitor Pemakaian Listrik Pascabayar

Bagi pelanggan PLN kategori pascabayar, kini tidak perlu lagi menyimpan struk pembayaran karena PLN Mobile terdapat fitur history penggunaan listrik yang menampilkan rincian Rupiah pembayaran dan energi listrik (kWh) pelanggan setiap bulannya.

6. Kemudahan Memonitor Pembelian Token

Pelanggan PLN Prabayar pernah lupa berapa token yang dibeli? Kini hal itu tidak akan terjadi lagi karena dengan adanya PLN Mobile pelanggan bisa memonitor history pembelian token.

7. Notifikasi Tagihan

Aplikasi PLN Mobile akan mengirimkan notifikasi bayar listrik untuk mengingatkan pelanggan agar membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

8. Informasi Progress Penyelesaian Gangguan

Melalui Aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa mengetahui progress tindak lanjut pengaduan yang diajukan sampai dengan selesai.

9. Notifikasi Padam & Pemeliharaan

Pelanggan bisa mendapatkan notifikasi apabila akan diadakan pemadaman terencana, seperti pada proses pemeliharaan.

ARTIKEL TERKAIT
MORE

POPULER