TRENDING

Tim Gegana Evakuasi Bom di Trenggalek, Diduga Peninggalan Perang Dunia Kedua

Terbit:

Kabar Trenggalek Tim Gegana Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur (Brimob Jatim) mengevakuasi Aerial Bon atau Bom Udara yang ditemukan oleh warga Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Senin (18/07/2022).

Proses evakuasi bom di Trenggalek itu didampingi oleh Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek, Serda Suradi, pada Sabtu (16/07/2022). Diduga, bom udara itu merupakan peninggalan zaman perang dunia kedua dan masih aktif.

advertisement

“Penemuan bom bermula 3 orang warga yang bernama Wawan, Igun dan Tadum yang melakukan penggalian tanah untuk liang pemakaman bagi warga yang meninggal dunia di TPU Kelurahan Surodakan,” terang Serda Suradi kepada awak media.

Selanjutnya, Polres Trenggalek langsung mengamankan tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi dan berkoordinasi dengan Brimob Polda Jatim. Proses evakuasi langsung dilaksanakan Tim Gegana Brimob Polda Jatim sesuai prosedur.

Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, membenarkan adanya penemuan bom di TPU Kelurahan Surodakan atas laporan salah satu warga kepada Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek.

“Benar bahwa yang ditemukan adalah bom udara yang diduga merupakan peninggalan zaman Jepang,” tuturnya dikutip dari laman Kodim 0806 Trenggalek.

Ukuran bom udara yang ditemukan cukup besar dan diduga masih aktif. Setelah tim melakukan evakuasi, bom udara kemudian diukur dan memiliki diameter 60 Cm dan panjang 1 meter yang diduga bom masih aktif.

“Proses evakuasi bom yang dilakukan Tim Gegana Polda Jatim memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk dievakuasi dan diamankan di Polres Trenggalek,” tandasnya.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT