TRENDING

Spoiler One Piece 1054 Lengkap, Final Saga Dimulai

Terbit:

Kabar Trenggalek Setelah jeda selama satu bulan, akhirnya manga One Piece akan memulai akhir cerita atau yang lebih akrab dengan Final Saga dalam beberapa hari ke depan.

Keputusan Eiichiro Oda untuk jeda ini dimanfaatkannya untuk berlibur sejak Juni kemarin. Hal ini Dia lakukan demi mempersiapkan Saga terakhir untuk seri manganya ini.

advertisement

Seperti biasa, sebelum chapternya rilis terdapat beberapa spoiler atau bocoran cerita yang beredar di internet dari beberapa sumber-sumber terpercaya.

Begitupun dengan One Piece 1054 ini, spoiler-nya sudah lalu lalang di dunia maya bahkan sampai menjadi tranding topik di platform twitter. Berikut kami rangkumkan spoiler-nya secara lengkap bagi pembaca semua.

One Piece chapter 1054 dibuka dengan cover warna-warni dengan menampilkan empat Yonkou (Kaisar Laut) terbaru yaitu Shanks, Luffy, Buggy dan Kurohige dan mempunyai judul Entei atau Flame Emperor yang bila diartikan dalam bahasa indonesia berarti Kaisar Api. Yang perlu pembaca ingat, Entei sendiri merujuk pada salah jurus api milik Ace.

Akagami no Shanks
Akagami no Shanks/Foto: Istimewa

Dalam spoiler yang beredar ini juga dijelaskan bahwa judul ini berhubungan dengan Sabo. Hal ini tentunya bukan hal yang mengejutkan bagi para pembaca Manga One Piece, mengingat Sabo adalah pengguna buah iblis mera-mera no mi setelah Ace tewas dalam perang Marine Ford.

Selanjutnya spoiler membocorkan bahwa laksamana angkatan laut Ryokugyu adalah seorang pengguna buah iblis tipe Logia yaitu Mori Mori no Mi. Mori sendiri bila diartikan adalah hutan.

Tidak sampai disitu, dalam spoiler terbaru ini juga dijelaskan bahwa Laksamana yang mempunyai nama lain Aramaki ini terlibat pertarungan dengan Nine Scabbard. Di tengah pertarungan itu Yamato bergabung dan berhasil memukul kepala Aramaki. Akan tetapi tiba-tiba Momonosu tiba dan menghentikan Yamato untuk melawan Aramaki.

Selain itu pula dalam spoiler chapter terbaru ini ada kabar menggembirakan dan menyedihkan bagi para fans Manga One Piece di seluruh dunia.

advertisement

Bagaimana tidak? Dalam chapter ini dikabarkan bahwa Sabo berhasil selamat dalam kekacauan yang terjadi saat Reverie. Selain itu pula, Sabo bersama dengan pasukan Revolusioner Army berhasil menyelamatkan Kuma.

Admiral Ryukugyu alias Aramaki
Admiral Ryukugyu alias Aramaki/Foto: Istimewa

Sedangkan untuk kabar sedihnya, beredar kabar bahwa Raja kerajaan Arabasta, Nevertari Cobra terbunuh oleh Sabo saat kekacauan yang terjadi di Reverie. Tidak dijelaskan bagaimana Cobra bisa terbunuh dan apa alasan Sabo membunuh Cobra.

Tetapi yang jelas, tidak mungkin Sabo akan membunuh Cobra tanpa alasan yang jelas mengingat kedekatan antara Luffy dengan keluarga Nevertari dan Kerajaan Arabasta.

Dalam spoiler chapter terbaru ini pula dikonfirmasi bahwa tidak hanya armada angkatan laut yang berada di sekitaran Wano, akan tetapi armada milik Shanks juga berada di sekitaran Wano. Akan tetapi, Shanks dan para krunya akhirnya memutuskan untuk tidak merapat ke Wano dan memilih untuk menghukum terlebih dahulu Bartolomeo.

Bila kita tarik ke belakang, Oda sensei dalam cover story pernah menceritakan bahwa setelah berpisah dengan Luffy, Bartolomeo terlihat datang ke sebuah pulau yang terlihat memasang bendera bajak laut Akagami.

Menariknya, Bartolomeo malah membakar bendera bajak laut tersebut dan membagikan pin bajak luat topi jerami. Kemungkinan terbesar, tindakannya inilah yang memancing kemarahan Shanks.

Hal menarik lain yang dibocorkan dalam spoiler ini adalah Shanks juga diperlihatkan berbicara mengenai sudah waktunya dia ikut dalam perlombaan untuk mendapatkan One Piece.

Seperti yang kita tahu, meskipun di masa lalu Shanks adalah salah satu awak dari bajak laut Gold D Roger, akan tetapi dalam perjalanan terakhir untuk mendapatkan One Piece, Shanks memutuskan untuk tidak ikut karena lebih memilih turun dari kapal untuk merawat Buggy yang sedang sakit.

Keputusan Shanks ini tentunya ini sangat menarik mengingat puluhan tahun sejak kematian Gold D Roger, baru kali inilah Shanks menunjukkan minatnya untuk mendapatkan One Piece meskipun dia mempunyai peluang terbesar dibandingkan dengan para Yonkou seangkatannya.

Di bagian akhir chapter, kita akan diperlihatkan Admiral Tertinggi Angkatan Laut yaitu Akainu sedang berbicara dengan satu karakter baru dalam Manga One Piece.

Karakter baru tersebut adalah seorang Marinir bernama Tensei dan nama panggilannya adalah Kurouma yang bila diterjemahkan mempunyai arti kuda hitam. Diceritakan pula karakter terbaru ini sedang menyelidiki semua yang terjadi di Reverie.

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT