TRENDING

Pemutaran Film di Pasar Pon Trenggalek Jadi Hiburan Gratis untuk Warga

Terbit:

Kabar Trenggalek Bertepatan pada Hari Jadi Trenggalek ke-828, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Dinas Kebudayaan mengadakan rangkaian kegiatan ke Trenggalek. Kegiatan tersebut bertajuk “Muhibah Budaya 2022”, Kamis (01/09/2022).

Salah satu rangkaian kegiatan dalam Muhibah Budaya tersebut adalah “Pemutaran Film dan Workshop Muhibah Budaya 2022”. Di mana dalam kegiatan pemutaran dan workshop film tersebut diselenggarakan sejak tanggal 29 – 31 Agustus 2022.

advertisement

Untuk kegiatan workshop sendiri diselenggarakan di Gedung Bhawarasa Pendapa Kabupaten Trenggalek. Dan untuk pemutaran film sendiri diadakan di depan Pasar Pon Trenggalek.

Warga berantusias dalam kegiatan tersebut, terutama saat pemutaran film di tempat terbuka. Seperti yang diungkapkan Siswandono, bahwa ia terakhir menonton film di tempat terbuka.

“Saya itu tidak melihat film [di layar tancap dan terbuka] sudah 20 tahun. Karena selama ini melihat film hanya melalui media elektronik,” ungkap Siswandono.

Sebelumnya, Siswandono tidak tahu kalau ada pemutaran film di depan Pasar Pon Trenggalek. Karena tujuan awalnya, ia ingin menonton puncak malam hari jadi Kabupaten Trenggalek yang ia kira pada tanggal 31 Agustus.

“Awalnya saya ingin menonton perayaan hari jadi Trenggalek bersama cucu saya yang datang dari Malang. Mau berlibur lihat wayang kulit sama kembang api. Ternyata acaranya itu masih besok [01/09/2022]” ungkap Siswandono.

Akhirnya, Siswandono memilih pergi ke Pasar Pon Trenggalek sebagai gantinya. Dan tanpa sengaja, di Pasar Pon Trenggalek ada kegiatan nonton film bareng. Akhirnya ia bersama cucunya ikut menonton film bersama warga lainnya.

Siswandono turut senang dengan adanya pemutaran film di layar tancap di tempat yang terbuka. Karena, kegiatan ini hiburan yang gratis bagi masyarakat. Selama ini jika ingin menonton film di layar tancap harus pergi ke bioskop dan mengeluarkan dana untuk membeli tiket.

advertisement

Dan juga, ia berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya bisa diselenggarakan kembali.

“Semoga event-event seperti ini [pemutaran film] juga ada dari pihak-pihak lain yang menyelenggarakan,” harap Siswandono

advertisement

TERBARU

Cara Mudah Berlangganan Video untuk Nonton Piala Dunia 2022

Kabar Trenggalek - Apakah Anda pecinta sepak bola tapi sedang sibuk keluar rumah terus?...

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

TOPIK TERKAIT