TRENDING

Kapasitas 198 Pasien, Rumah Sakit Hasil Utang Rp 150 Miliar di Trenggalek Resmi Terima Kunci

Terbit:

Kabar Trenggalek Rumah sakit hasil utang Rp 150 miliar di Trenggalek resmi serah terima kunci pada pihak Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedomo, Kamis (23/06/2022).

Rumah sakit itu didirikan dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dua gedung yang semula bakal fokus menjadi rujukan pasien Coronavirus Disease (Covid-19), ternyata kini bisa difungsikan untuk penanganan penyakit lainya.

advertisement

Rofiq Hindiono, Direktur RSUD dr. Soedomo Trenggalek, mengatakan saat ini pihaknya masih menyiapkan pemindahan alat kesehatan kedalam gedung lantai dua.

Rofiq menyebutkan, satu gedung baru akan difungsikan sebagai instalasi gawat darurat (IGD), ruang radiologi, high care unit (HCU), intensive care unit (ICU), kamar operasi, ruang bersalin, laboratorium, ruang farmasi serta layanan ibu dan anak.

“Untuk pemindahan rencananya pada bulan Agustus mendatang dan pada bulan itu bisa digunakan untuk melayani masyarakat Trenggalek,” paparnya.

Rofiq mengklaim kondisi Covid-19 di Trenggalek mulai melandai hingga tidak ada pasien yang terpapar. Jadi, gedung satunya hanya difungsikan satu lantai untuk isolasi Covid-19.

Rincinya, dua gedung tersebut memiliki 8 lantai. Satu lantainya kurang lebih 24 pasien. Jadi, kurang lebih 198 pasien nantinya bisa menempati gedung rumah sakit hasil utang Rp 150 miliar di Trenggalek itu.

“Dua gedung itu empat lantai dan satu lantai memiliki kapasitas bisa menampung 24 pasien,” detail Rofiq.

Soal kebutuhan tambahan tenaga kesehatan di gedung baru, Rofiq menyebut tidak ada masalah, karena mendapat suntikan tenaga dari PPPK dan CPNS.

advertisement

“Tahun ini kami mendapatkan tambahan tenaga dari PPPK [Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja] dan CPNS [calon pegawai negeri sipil] untuk tahun ini,” ujarnya.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT