BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia Lawan Vietnam, Pelatih Optimistis Dapat Poin Penuh Nanti Malam

Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Pelatih Optimistis Dapat Poin Penuh Nanti Malam

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Putaran piala Sea Games 2021 akan menjadi kesaksian pecinta bola tanah air Indonesia. Karenanya malam nanti, ada pertandigan Timnas Indonesia lawan Vietnam, Jumat (06/04/2022).

Pertandingan di Stadion Viet Tri, Phu Tho akan berlangsung pukul 18.15 WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

advertisement

Posisi Vietnam merupakan tuan rumah sekaligus juara bertahan Piala Sea Games. Meski begitu, Indonesia tidak gentar menghadapi Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur melawan Vietnam. Meski akan bermain di kandang lawan, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya tetap fokus.

“Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers, Kamis (05/05/2022).

advertisement

Pertemuan kedua antara Vietnam dan Indonesia terjadi akhir tahun 2021 lalu pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

“Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih [Park Hang-seo], namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri,” tambahnya.

Pada pertandingan nanti malam, dua pemain Timnas Indonesia, yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott, masih absen untuk membela tim U-23 Indonesia. Sebab, mereka belum bergabung ke Vietnam.

Laga nanti malam diperkirakan Stadion Viet Tri akan dipenuhi oleh suporter tuan rumah. Hal itu terlihat dari jumlah tiket yang disediakan panitia sudah ludes terjual.

advertisement

Selain bersama Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semi final dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei 2022 mendatang.

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait