TRENDING

Arti Logo Garuda Baru di Jersey Timnas Indonesia

Terbit:

Kabar Trenggalek Jelang FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023, ada logo garuda baru di jersey Timnas Indonesia yang ditampilkan.

Informasi itu disampaikan oleh Millls Sports, sebagai penyedia apparel Timnas Indonesia, dalam unggahannya pada Jumat (27/05/2022).

advertisement

Brand olahraga itu menampilkan warna hitam dan emas yang dipadukan dengan Logo Garuda Pancasila. Perpaduan warna hitam dan emas membuat logo garuda baru di Jersey Timnas Indonesia terlihat elegan.

Pemilihan warga emas terinspirasi oleh kemenangan Skuad Garuda pada saat meraih medali emas di SEA Games 1987.

Kemudian, Pendar Cahaya di belakang Logo Garuda diharapkan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi Timnas Indonesia di masa depan.

Ada perbedaan antara logo garuda baru dan sebelumnya. Perbedaannya yaitu ada perubahan logo dari lingkaran menjadi perisai.

Selain itu, terlihat perbedaan lain dengan munculnya tulisan Indonesia di bagian atas logo garuda. Sedangkan logo sebelumnya tidak ada kata Indonesia di bagian atas logo garuda.

Hingga artikel ini terbit, belum ada informasi kapan jersey dengan logo garuda baru itu dirilis secara umum oleh PSSI maupun Mills Sport.

Akan tetapi, kemungkinan besar Jersey Timnas Indonesia 2022 itu akan debut pada Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juni 2022.

advertisement

Nantinya, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Bangladesh dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bangladesh menjadi persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong, tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Serta, Timnas Indonesia akan menjajaki laga perdana pada 8 Juni mendatang.

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT