Berita Terkait

Logo Hari Lahir Pancasila 2022 Resmi Dari Pemerintah

Kabar Trenggalek Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila yang menetapkan tanggal 1 Juni 1945 merupakan Hari Lahir Pancasila.

Oleh karena itu, setiap tanggal 1 Juni segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia berkomitmen untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

- Advertisement -

Peringatan tersebut merupakan bagian dari pengarusutamaan Pancasila sebagai panduan dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dilansir dari situs harlah2022.bpip.go.id, pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 direncanakan bertempat di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan juga akan diikuti oleh peserta melalui media elektronik, video conference atau on-line.

- Advertisement -

Menurut Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), satu tempat di daratan Flores yang menyimpan catatan penting sejarah Indonesia adalah Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berada di pesisir selatan Pulau Flores, Kota Ende menjadi saksi bisu cerita pengasingan Soekarno dan menjadi tempat perenungan.

Tak hanya itu, untuk memperingati harlah (hari lahir) pancasila pada 1 Juni 2022, BPIP membuat logo Hari Lahir Pancasila dengan mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” logo bisa Anda lihat seperti di bawah ini:

Logo Hari Lahir Pancasila 2022

Logo resolusi besar bisa anda download melalui link ini: Logo Harlah Pancasila 2022

Artikel terkait peringatan Hari Lahir Pancasila bisa anda baca melalui link di bawah ini:

- Advertisement -

Berita Baru

sponsor