BerandaGaya HidupDaftar Wisata Alam Tersembunyi di Trenggalek, Wajib Dikunjungi Tahun 2022

Daftar Wisata Alam Tersembunyi di Trenggalek, Wajib Dikunjungi Tahun 2022

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Kabupaten Trenggalek menyajikan pesona wisata alam yang memukau khususnya pantai. Saat ini wisata alam di Trenggalek mulai ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

Trenggalek merupakan salah satu daerah di pesisir selatan Provinsi Jawa Timur. Trenggalek menyimpan wisata yang sangat indah dan menjadi daya tarik wisatawan yang datang.

advertisement

Baca juga: Delapan Wahana Air Terbaru di Trenggalek, Wajib Coba saat Berkunjung ke Pantai Mutiara

Berikut sembilan wisata alam yang ada di Trenggalek:

1. Hutan Kota Trenggalek

advertisement

Hutan Kota Trenggalek merupakan salah satu tempat wisata populer di Trenggalek. Hutan ini menawarkan daya tarik utama berupa areal hutan hijau yang sarat akan udara segar.

Bukan cuma Kota Bogor saja yang punya hutan di tengah kota. Trenggalek pun juga memilikinya. Tepatnya di di Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

2. Goa Ngerit

Lokasi goa ngerit memang agak tersembunyi, sehingga belum diketahui secara umum oleh wisatawan. Padahal sangat sayang sekali, karena goa yang satu ini bisa dibilang cukup indah.

advertisement

Di sini anda akan disuguhkan pemandangan berupa bebatuan alam yang menawan. Supaya bisa sampai ke goa ini anda mesti melewati kawasan hutan pinus dan jalan menanjak. Setelah anda sudah dekat dengan kawasan wisata Goa ngerit, lanjutkan perjalanan anda sampai menemukan rumah batu.

Adapun lokasi goa ini cukup dekat dengan pusat kota, hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota atau sekitar 40 menit perjalanan. Tepatnya, Goa Ngerit berada di Desa Senden, Kampak, Kabupaten Trenggalek.

3. Gunung Sepikul

Tempat wisata di Kabupaten Trenggalek yang selanjutnya adalah Gunung Sepikul. Gunung Sepikul terletak di Desa Watu Agung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Gunung ini merupakan salah satu spot wisata yang sangat rekomended untuk para pecinta aktivitas panjat tebing. Di sini ada banyak areal tebing yang eksotis dan menantang untuk didaki.

Baca juga: Peta Kuliner Khas Trenggalek yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2022

4. Goa Lowo

Trenggalek juga ada objek wisata goa yang sudah dikenal banyak wisatawan. Goa Lowo memiliki 9 ruang yang luas dan tinggi. Rangkaian stalaktit dan stalagmit menambah keindahan dalam Goa Lowo.

Goa ini berada di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Aksesnya cukup mudah, karena lokasinya tidak jauh dari jalan nasional dan satu arah dengan Pantai Prigi serta Pantai Pasir Putih. Dari pusat kota, anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 27 km untuk bisa sampai di Goa Lowo.

Goa yang mulai diresmikan sebagai tempat wisata tahun 1984 itu juga diklaim sebagai salah satu goa terpanjang di Asia Tenggara. Fakta ini berdasarkan penelitian dari ahli goa asal Perancis, Gilbert Mantovani dan Kingston Kho pada tahun 1985 lalu.

5. Bukit Gembes

Jika anda pecinta alam dan suka berfoto ria, anda harus datang ke Bukit Gembes ini. Anda tidak akan kecewa jika mengunjungi bukit ini karena menawarkan panorama alam yang sangat indah dan kamu bisa melihat kota Trenggalek dari atas bukit.

Selain itu, anda juga bisa melihat pemandangan pantai yang sangat indah dari atas ketinggian, Bukit Gembes terletak di Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Trenggalek.

advertisement

Berita Baru

Sinopsis Jelangkung Sandekala dan Jadwal Tayang di Bioskop Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perasaan gembira saat berwisata tak selalu sesuai dengan realita. Ketika ingin...

Ramai Tolak Tambang Emas Trenggalek di Akun Twitter Emil Dardak, Ini Duduk Perkaranya

Kabar Trenggalek - Suara tolak tambang emas Trenggalek sempat ramai di twitter @EmilDardak, milik Emil...

Dituding Langgar Administrasi, KPU Trenggalek Tepis Gugatan Bawaslu 

Kabar Trenggalek - Cekcok pemahaman Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek Ke-828, Bupati Sebut Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Kabar Trenggalek - Peringatan Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Mochamad Nur Arifin, menyebut ada...

Berita Terkait