BerandaNewsNasionalNovita Hardini Mendapatkan Penghargaan sebagai Best Women Figure 2021

Novita Hardini Mendapatkan Penghargaan sebagai Best Women Figure 2021

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Novita Hardini Mochamad mendapatkan penghargaan sebagai Best Women Figure dalam acara Seven Media Award 2021. Acara tersebut diselenggarakan di Trans Resort Bali pada Jumat, 29 Oktober 2021. Novita mendapatkan penghargaan itu atas komitmennya memperjuangkan pemberdayaan perempuan di Trenggalek, Senin (1/11/2021/)

Dilansir dari Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten (Dokpim Pemkab) Trenggalek, Novita mengatakan, penghargaan yang ia dapatkan bukanlah tujuan utama. Baginya, yang paling utama adalah pemberdayaan masyarakat. Penghargaan yang ia dapatkan menjadi pemicu untuk bisa memberdayakan perempuan Trenggalek lebih baik lagi ke depannya.

advertisement

Alhamdulillah hari ini saya mendapat penghargaan dari Seven Media Asia. Bukan tujuan untuk mendapat penghargaan, tetapi ini memicu kami untuk bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk masyarakat. Utamanya bagaimana saya bisa meletakkan hati, passion, cita-cita saya untuk membangun masyarakat menjadi lebih berdaya lagi,” ujar Novita.

“Untuk saya, saya sadar sebagai perempuan tidak hanya menjadi pendamping saja tetapi juga menjadi support system terbaik bagi suami saya, bagi anak-anak saya, dan bagi masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Novita Hardini Ingin Warga Trenggalek Perhatikan Gizi, Bukan Makanan Enak dan Bikin Kenyang Saja

advertisement

Salah satu upaya yang dilakukan Novita dalam pemberdayaan perempuan Trenggalek adalah mendirikan Sepeda Keren. Sepeda Keren adalah kepanjangan dari Sekolah Perempuan Disabilitas Anak dan Kelompok Rentan Lainnya. Tujuan Sepeda Keren yaitu mendorong terwujudnya pembangunan yang inklusif di Kabupaten Trenggalek.

“Saya mendirikan Sepeda Keren dalam hal ini ingin mewujudkan pembangunan Kabupaten Trenggalek menjadi lebih inklusif. Tidak ada yang tertinggal dalam pembangunan, perempuan tidak hanya selalu jadi objek tetapi juga bisa menjadi subjek dalam pembangunan dan terbukti ini semakin mempermudah Kabupaten Trenggalek mencapai cita-citanya meroket bersama,” terang Novita.

Penghargaan sebagai Best Women Figure 2021, juga membuat Novita berharap seluruh wilayah yang ada di Indoesia bisa memberdayakan perempuan di daerahnya.

Baca juga: Rentan Terkena Covid-19, Ibu Hamil Trenggalek Mendapatkan Vaksin Dosis Pertama

advertisement

“Capaian yang kami lakukan di Kabupaten Trenggalek, kami ingin bisa kami sebarkan di hampir semua wilayah yang ada di Indonesia. Harapannya jika Trenggalek saja bisa, saya yakin masih banyak perempuan-perempuan di pedesaan [yang ada di Indonesia] yang membutuhkan uluran tangan kita,” kata Novita.

Novita berkata, penhargaan Best Women Figure 2021 itu didedikasikan untuk perempuan-perempuan hebat di Indonesia. Ia berpesan kepada sesama perempuan untuk saling memberdayakan.

“Untuk itu penghargaan ini saya dedikasikan untuk perempuan-perempuan hebat di Indonesia, tidak ada perempuan yang berdaya selama perempuan itu belum memberdayakan sesama perempuan lainnya, jadi ayo selama kita masih bisa maka kita harus berdayakan sesama perempuan untuk kemajuan Indonesia lebih berdaya lagi,” ucap Novita.

advertisement

Berita Baru

Ngambek! Rekomendasi Tak Digubris, Bawaslu Gugat KPU Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Kemelut tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kota alen alen Trenggalek...

Rukun Tani Sumberejo Pakel Menanam Bersama di Area Lindung Lahan Reklaiming

Rukun Tani Sumberejo Pakel bersama jaringan seperti WALHI Jawa Timur, LBH Surabaya dan jaringan...

Ngebut Benjut, Motor Lewat Jalan Tikus Seruduk Pikap di Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Peristiwa nahas terjadi di Trenggalek, sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa warga...

Viral Hari ini

Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok, 25 September 2022

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Berita Terkait