BerandaNewsWisataTujuh Camilan Khas Trenggalek, Buat Kamu yang Sedang Work From Home

Tujuh Camilan Khas Trenggalek, Buat Kamu yang Sedang Work From Home

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Trenggalek merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang terkenal akan wisata Pasir Putih-nya. Selain wisata Pasir Putih, saat ini Kabupaten Trenggalek sedang mengembangkan 100 Desa Wisata sebagai wujud nawacita Bupati Trenggalek. Ada juga camilan khas Trenggalek, (14/07).

Pengembangan wisata di Kabupaten Trenggalek tentu saja akan meningkatkan wisatawan yang datang. Namun saat ini masih dalam kondisi wabah pandemi Covid-19. Sehingga, untuk menekan penyebaran Covid-19, akhirnya wisata tutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan.

advertisement

Untuk meningkatkan imunitas di sela-sela Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Work From Home (WFH), sepertiny kurang pas kalau tidak menikmati camilan khas dari Bumi Menak Sopal, Trenggalek. Mulai dari resep-resep tradisional peninggalan leluhur hingga kuliner kekinian dapat kamu nikmati saat di sela-sela PPKM Darutat. Jangan lupa ya menikmatinya di rumah saja.

Lantas, apa saja makanan khas Trenggalek yang dapat kamu nikmati saat PPKM Darurat dan WFH? Yuk simak selengkapnya tentang kuliner khas Trenggalek yang melegenda di bawah ini.

1. Keripik Tempe

Keripik tempe khas Trenggalek sendiri terbuat dari tempe yang diiris tipis dicelupkan tepung dan diberi irisan daun jeruk kemudian digoreng. Dengan rasanya yang unik, camilan ini juga ada varian original maupun pedas yang siap menggoyang lidah saat WFH.

2. Sale Pisang

Sale pisang adalah olahan pisang yang dikeringkan atau diasap sampai pisang terkaramelisasi. Cita rasa sale pisang yang manis dengan aroma asap yang khas, nikmat untuk dijadikan camilan sehat.

3. Manco

Manco adalah kue kering yang dibuat dari adonan tepung ketan digoreng lalu dibalut dengan gula merah dan wijen. Renyah dan legit, cocok banget untuk dijadikan moodboster di kala suntuk dihadapkan dengan PPKM Darurat dan WFH.

4. Alen-alen

Camilan kering berbentuk seperti cincin. Dibuat dari pati singkong yang dicampur dengan bumbu kunyit, ketumbar, dan bawang putih yang kemudian digoreng sehingga memiliki cita rasa gurih dan tekstur renyah.

5. Geti Wijen

Geti wijen merupakan camilan khas Trenggalek. Dibuat dari gula merah yang dilelehkan dicampur dengan biji wijen dan kacang tanah cincang yang kemudian di diamkan hingga kering. Geti wijen cocok untuk dijadikan camilan ringan yang legit, namun bikin nagih.

6. Semprong

Semprong berbahan dasar dari adonan tepung beras yang dibuat dadar kemudian digulung dan punya cita rasa manis gurih. Bisa banget untuk camilan sembari ngopi ataupun ngeteh.

7. Madumongso

Madumongso berbahan dasar ketan hitam yang difermentasi lalu dimasak dengan lelehan gula sampai menjadi dodol. Madumongso biasanya dibungkus dengan kertas warna-warni dan biasa disajikan saat lebaran oleh masyarakat Trenggalek. Namun untuk menemani anda saat PPKM Darurat dan WFH sangat cocok sekali.
Nah itu dia, rekomendasi makanan khas trenggalek buat kamu yang sedang WFH biar tetap semangat dan sabar dalam suasana pandemi Covid-19.
advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait