Ajukan Kadernya Sendiri, Gerindra Tak Buka Pintu Pendaftaran Calon Bupati

ajukan-kadernya-sendiri-gerindra-tak-buka-pintu-pendaftaran-calon-bupati

Adib Fatoni Percaya Diri ajukan kadernya ke DPP/Foto: Zamz (Kabar Trenggalek)

Mesin Partai Gerindra Trenggalek berjalan terus pasca Prabowo Subianto diumumkan menjadi Presiden terpilih. Karena tugasnya Gerindra juga menyusun strategi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Trenggalek bakal menggodok 3 nama untuk diusung. Meski, nanti harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengibarkan calonnya.

Ketua DPC Gerindra Trenggalek, Adib Fathoni mengungkapkan, dirinya nurut dengan keputusan DPP maupun DPD Gerindra soal Pilkada Trenggalek.

“Kalau saya Ketua Partai komando garis dari DPP, dan DPD. Kalau takdir berangkat yang berangkat,” terangnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Sementara itu Adib menegaskan, bahwa DPC Gerindra Trenggalek tidak akan membuka pintu pendaftaran Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

“Partai Gerindra tidak akan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, karena kadet internal partai sudah siap,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya bakal rapat di internal partai. Karena saat ini 3 nama internal partai tersebut bakal diajukan ke DPP untuk mendapat tiket maju di Pilkada 2024.

“Kalau internal partai ada 3 nama, di luar tidak ada, murni kader partai. Jelas Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” tandasnya.

Exit mobile version