Aspirasi Warga Didengar DPRD Jawa Timur, Kang Murkam Beri Apresiasi

kang-murkam-trenggalek-saat-menemani-penyerahan-al_copy_1280x720

Kang Murkam membersamai penyerahan alat olahraga/Foto: Raden Zamz (Kabar Trenggalek)

Aspirasi masyarakat Trenggalek didengar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur. Aspirasi itu terkait pemberian bantuan peralatan olahraga kepada club olahraga dan lembaga pendidikan, Rabu (27/12/2023).

Pemberian bantuan alat olahraga itu dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, yang didasari dari usulan Kholiq, Anggota Fraksi PKB DPR Provinsi Jawa Timur, sebagai tindak lanjut aspirasi. 

Ketua PC Lakpesdam PCNU Trenggalek, Murkam, memberikan apresiasi soal pemberian bantuan alat olahraga itu. Hal itu membantu tumbuhnya atlet baru di Kota Alen-Alen. 

“Kami berterima kasih mengapresiasi pemberian alat olahraga, yang merupakan program aspirasi dari anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Pak Kholiq,” paparnya saat dikonfirmasi awak media.

Murkam juga membeberkan, tindak lanjut dari aspirasi tidak hanya kali pertama ini. Namun, setiap tahun mulai dari 2019 sudah mendapatkan dampak dari usulan aspirasi warga Trenggalek. 

Tambahnya, ia berharap lembaga yang menerima bantuan alat olahraga ini bisa dimanfaatkan secara maksimal. Karena yang diketahui Kang Murkam pemberian alat selama ini mengenakan iuran. 

“Selama ini untuk membeli peralatan sifatnya iuran bersama, sehingga dengan adanya bantuan ini harapannya bisa membantu untuk meningkatkan kualitas olahraga,” paparnya.

Sekadar menambahkan, alat olahraga yang dibagikan lembaga masyarakat diantaranya, perlengkapan futsal, bola voli, tenis meja. Legislatif Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap ke depan bisa tempat olahraga. 

Kemudian, kegiatan olahraga di masyarakat selain bisa menggali atlet lokal juga meningkatkan kebugaran tubuh. Sasaran penerima manfaat alat olahraga itu ada di 14 Kecamatan yang ada di Trenggalek. 

“Terima Kasih Pak Kholiq, atas realisasi aspirasi dari warga Trenggalek,” tandas Kang Murkam. 

Exit mobile version