24.3 C
Trenggalek
Kamis, November 30, 2023

6 Rekomendasi Tempat Ngopi di Malang, Harga Terjangkau dan Cocok Buat Santai

Malang dikenal sebagai kota wisata sekaligus kota pendidikan. Tak heran jika tiap tahun ajaran baru Malang selalu dilirik oleh banyak calon mahasiswa dari berbagai daerah luar Malang. Hal itu dikarenakan selain fasilitas pendidikan yang memadai, di Malang juga banyak tempat wisata.

Diiringi semakin banyaknya mahasiswa di Malang ternyata diikuti dengan makin menjamurnya kafe-kafe. Nah, tulisan ini mengulas 6 rekomendasi tempat ngopi di Malang.

Di Malang ada kedai kopi dari harga ekonomis hingga harga elit. Bahkan sekarang tidak hanya mahasiswa saja, orang luar Malang yang berwisata pun juga banyak menyinggahi kedai-kedai kopi di Malang.

Uniknya, kedai-kedai kopi di Malang berada di beragam tempat mulai pinggir rel kereta, pinggir sungai, sampai perpustakaan juga ada. Dalam tulisan ini akan diulas beberapa rekomendasi tempat ngopi santai dengan harga murah tujuan para anak muda.

1. Ngopi di Bantaran Sungai

7 rekomendasi tempat ngopi di malang harga terjangkau santa2
Suasana di Warung Kopi Tenang/Foto @irfanrdya (Instagram)

Pinggiran sungai menjadi tujuan ngopi favorit arek Malang. Suasana perkotaan yang sedikit menepi dari keramaian bisa dirasakan di beberapa kafe pinggiran sungai. Salah satunya adalah Warung Kopi Tenang yang berada di Jalan Brawijaya, Pasar Bunga Splendid, Kelurahan Klojen, Kota Malang.

Warung kopi berkonsep outdoor ini berada di pinggiran sungai Brantas. Warung kopi tenang buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 18.00 WIB . Para muda-mudi kerap menjadikan warung kopi ini untuk tempat ngopi pagi.

Untuk mengetahui lokasinya, anda bisa mengikuti pranala Google Maps berikut:
https://maps.app.goo.gl/DbeUFYLgwhunwKdF9

2. Ngopi di Pinggir Rel Kereta

7 rekomendasi tempat ngopi di malang harga terjangkau santa3
Lima Sebelas Eatery Coffee di dekat Stasiun Malang Kota Baru/Foto: @limasebelas.coffee (Instagram)

Selain pinggir sungai, baru-baru ini tren ngopi di pinggir rel kereta api juga mulai menjadi tujuan arek-arek Malang. Salah satunya adalah Lima Sebelas Coffee Eatery yang terletak di Jalan Trunojoyo No. 46 Kelurahan Klojen.

Kedai ini dekat dengan Stasiun Malang Kota Baru. Sehingga biasanya para pecinta kereta api atau sering disebut Railfans kerap mendatangi kedai ini untuk ngopi sambil menikmati lalu lintas perkeretaapian. Untuk menu, kedai kopi ini mematok tarif antara 7 ribu sampai Rp. 35 ribu.

Jika dirasa terlalu mahal, jangan khawatir, masih ada rekomendasi ngopi dekat rel kereta api yang lain. Di Jalan Karya Timur, Blimbing, juga ada kedai kopi di pinggiran rel kereta api. Namanya Selak Kopi. Kedai ini buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai 12 malam. Untuk harga, Selak Kopi mematok mulai dari Rp. 5 ribu saja.

Untuk mengunjunginya, anda bisa mengikuti pranala Google Maps berikut:

Lima Sebelas Coffee Eatery
https://maps.app.goo.gl/eN7u3RxRE6MTBS2k7

Selak Kopi
https://maps.app.goo.gl/myPSJpny7MnjRSCF7

3. Ngopi di Sekitar Kampus

7 rekomendasi tempat ngopi di malang harga terjangkau santa4
Kunil Kopi/Foto: @kunilcoffee (Instagram)

Di sekitaran kampus-kampus Kota Malang juga ada sentra perkopian yang tak pernah sepi pengunjung. Salah satu komplek kedai kopi yang direkomendasikan adalah di Jalan Sigura-gura, Kelurahan Karangbesuki.

Komplek kedai kopi ini berada pas di samping kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Beberapa kedai kopi di antaranya adalah Sarijan Coffee, Kunil, Laz Kopi, Jokotole, dan lain-lain.

Deretan kedai kopi ini cocok untuk mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas di luar kampus. Letaknya cukup strategis, berada dekat dengan Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM).

Jadi, tak perlu bingung cari tempat ngopi jika pergi ke daerah Jalan Sigura-gura. Karena di sini terdapat banyak kedai kopi dengan harga terjangkau.

Untuk mengunjunginya, anda bisa mengikuti pranala Google Maps berikut:

https://maps.app.goo.gl/f1H5WxwYqXFyxnZG6

4. Ngopi di Kebun

7 rekomendasi tempat ngopi di malang harga terjangkau santa5
Kedai Nadi/Foto: @kedainadi (Instagram)

Kota Malang identik dengan kota yang riuh dan ramai. Tapi siapa sangka di kota yang hampir padat penduduknya ini masih ada kedai kopi yang menawarkan konsep ngopi di kebun.

Kedai itu bernama Kedai Nadi. Kedai Nadi terletak di Jalan Pisang Kipas No. 24, Kelurahan Jatimulyo. Kedai ini juga menjual berbagai minuman rempah-rempah yang cocok bagi anda penderita masuk angin. Malam hari menjadi waktu yang cocok untuk mengunjungi Kedai Nadi dengan sepoi-sepoi angin dan dinginnya Malang serta hangat minuman rempah.

Untuk mengunjunginya, anda bisa mengikuti pranala Google Maps berikut:

https://maps.app.goo.gl/su5XNJD6gGgSSga5A

5. Ngopi di Taman

7 rekomendasi tempat ngopi di malang harga terjangkau santa6
Taman Kunang-kunang/Foto: Kuncoro Puspito (Instagram)

Kota Malang juga dijuluki sebagai Kota Bunga. Maka jangan heran kalau di Kota Malang banyak taman-taman bunga. Beberapa taman bunga di Kota Malang juga punya tempat ngopi sasaran arek-arek Malang. Salah satunya adalah Taman Kunang-kunang.

Taman yang terletak sepanjang Jalan Jakarta sampai Simpang Ijen ini kerap disinggahi arek-arek Malang untuk sekedar ngopi-ngopi santai sambil menikmati lalu lalang kendaraan. Taman Kunang-kunang memiliki tiga blok dudukan yang masing-masing terdapat lampu LED kelap-kelip pada malam hari.

Untuk menikmati kopi, Anda bisa memesan di pedagang kaki lima yang berada di setiap blok dudukan Taman Kunang-kunang. Seperti namanya, tentu saja untuk ngopi di sini sangat disarankan ketika malam hari. Karena suasana kelap-kelip lampu seperti kunang-kunang hanya akan menyala di malam hari.

Untuk menunggu jam buka tutup jangan khawatir. Karena penjual-penjual kopi di sini tidak pernah tutup alias 24 jam buka. Mungkin hanya akan tutup ketika lebaran atau sedang musim penertiban Satpol PP.

Untuk mengunjunginya, anda bisa mengikuti pranala Google Maps berikut:

https://maps.app.goo.gl/8A6momjG8nLbiXSr8

6. Ngopi di Perpustakaan

7 rekomendasi tempat ngopi di malang harga terjangkau santa7
Sastrawan Malang, Djoko Saryono, sedang menyeruput kopi sambil membaca buku di Kafe Pustaka/Foto: Djoko Saryono (Facebook)

Mungkin tak banyak orang tahu kalau salah satu kampus di Malang punya perpustakaan yang bisa dibuat ngopi santai. Namanya Kafe Pustaka. Kafe ini terletak di dalam Universitas Negeri Malang (UM) tepatnya di bagian barat perpustakaan.

Uniknya, kafe ini tidak hanya menyediakan tempat untuk ngopi santai saja. Pengelola kafe kerap mengadakan diskusi-diskusi publik yang didatangi berbagai mahasiswa di Malang.

Jadi, tidak hanya mahasiswa UM saja, masyarakat umum juga tak masalah jika ingin ngopi di dalam kampus ini. Bahkan di kafe ini juga kerap didatangi sastrawan-sastrawan ternama.

Seperti namanya, di Kafe Pustaka tersedia buku-buku yang boleh dibaca untuk menemani ngopi santai kalian. Kafe ini buka hari Senin-Sabtu saja mulai dari jam 08.00 sampai 21.00.

Untuk mengunjunginya, anda bisa mengikuti pranala Google Maps berikut:

https://maps.app.goo.gl/dkANUp9qcAnnNK7Y7

ARTIKEL TERKAIT
MORE

POPULER