Butuh Tempat Staycation? Berikut 9 Penginapan Murah Sekitar Telaga Sarangan Magetan

Ilustrasi, rekomendasi penginapan murah sekitar Telaga Sarangan Magetan/Foto: Teman Eren

Berwisata ke Telaga Sarangan yang berada di Kabupaten Magetan begitu diminati masyarakat. Terutama kalangan anak muda yang mencari tempat healing dan berfoto instagramable.

Selain itu, tempat wisata seperti Telaga Sarangan sangat cocok dijadikan tempat staycation. Oleh karena itu, penulis akan membagikan rekomendasi penginapan murah sekitar Telaga Sarangan Magetan.

Dengan mengetahui rekomendasinya, calon pengunjung tak perlu risau lagi jika hendak menginap. Selain itu, dengan kisaran harga yang disertakan, bisa lebih mempertimbangkan akan menginap di mana.

Harga yang dibanderol dalam daftar rekomendasi penginapan murah sekitar Telaga Sarangan Magetan ini juga tak terlalu mahal. Harganya mulai Rp. 130.000 saja per malam.

Tentu dengan harga segitu sangat pas di kantong anak muda dan para mahasiswa yang hendak healing dan staycation bersama orang tercinta. Tanpa berlama-lama, berikut rekomendasinya.

1. RedDoorz near Sarangan Lake

penginapan murah sekitar telaga sarangan 8
Bersihnya kamar di RedDoora near Sarangan Lake/Foto: Istimewa

RedDoorz near Sarangan Lake merupakan tempat menginap dengan arsitektur menarik. Meski harga terbilang murah, berkisar Rp. 134.000/malam (harga terendah). Lokasinya dekat Telaga Sarangan dan memberikan kamar terbaik, yang terjaga kualitas kebersihan dan segala macam bentuk fasilitasnya.

Tampak dari luar, penginapan ini berwarna orange, atau oranye yang mencolok. Sedang bagian dalam kamar terlukis dalam warna merah dan putih.

Jaraknya cukup dekat dengan Telaga Sarangan, sekitar 600 meter saja. Dengan jarak sedekat ini sepertinya pengunjung tak perlu menggunakan kendaraan bermotor. Cukup berjalan kaki saja sekitar 8 menit sudah sampai lokasi.

Harga yang dibandrol cukup murah, mulai dari Rp. 130.000 per malam. Alamatnya ada di Jalan Raya Telaga Sarangan, RT.06/RW.01, Sarangan I, Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/ZXVZQrtn7kMsDE6j9 

2. Asia Jaya

penginapan murah sekitar telaga sarangan 1
Foto kamar di Hotel Asia Jaya Magetan/Foto: Indhun Dyah

Hotel Asia Jaya jadi salah satu tempat terbaik untuk menginap jika berlibur di Telaga Sarangan Magetan. Karena hotel tersebut memiliki jarak dekat dengan lokasi wisata. Jaraknya sekitar 400 meter dan memerlukan waktu tujuh menit berjalan kaki.

Hotwl tersebut berada di Jalan Raya Telaga Sarangan No.193, Telaga Pasir, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dengan fasilitas yang mumpuni, hotel tersebut dibandrol mulai harga Rp. 200.000 saja.

Dengan harga segitu pengunjung sudah mendapatkan fasilitas berupa tempat makan, jaringan internet, dan pendingin ruangan. Hotel ini juga dikelilingi oleh berbagai rumah makan tersohor di daerah Sarangan. Serta pemandangan memukai nampak dari halaman.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/vSF4YPFhivWbxvoa7 

3. Hotel Raya

penginapan murah sekitar telaga sarangan 2
Warna kamar yang dihiasi kuning di Hotel Raya Magetan/Foto: Istimewa

Hotel Raya berada di Jalan Raya No.1, Ngerong, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 1.8 km dari obyek wisata Telaga Sarangan.

Hotel ini jadi salah satu pilihan terbaik untuk menginap. Dengan fasilitas yang diberikan serta harganya yang murah, yakni mulai Rp. 90.000 per malam.

Kendati harganya murah, tempat menginap ini memiliki fasilitas yang cukup mumpuni. Seperti pelayanan kamar, jaringan internet, dan tempat parkir yang luas.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/kqTKstZdF8viVJsw6 

4. Omah Djowo Resort

penginapan murah sekitar telaga sarangan 3
Bersihnya kamar di Omah Djowo Resort Magetan/Foto: Istimewa

Ingin menginap di rumah yang gaya bangunannya Jawa klasik maka bisa langsung menuju di penginapan Omah Djowo Resort. Dengan gaya klasiknya, penginapan ini memiliki kesan elegan.

Alamatnya ada di Jalan Raya Sarangan RT.01/RW.01, Desa Sarangan, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jaraknya cukup dekat dari Telaga Sarangan, sekitar 1.3 km saja.

Kelebihan dari hotel ini berada di kawasan bukit lengkap dengan taman bunga. Sehingga pengunjung tidak bosan jika menginap.

Fasilitas yang tersedia juga cukup mumpuni. Seperti kamar berpendingin, televisi, jaringan internet, dan area parkir. Harganya mulai dari Rp. 195.000 saja.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/QYGeLEYLRuRk37jY7 

5. Hotel Handini

penginapan murah sekitar telaga sarangan 9
Bersihnya kamar di Hotel Handini Magetan/Foto: Istimewa

Hotel Handini Sarangan hanya berjarak 600 meter dari lokasi Telaga Sarangan. Bahkan hanya memerlukan waktu 8 menit jalan kaki. Alamatnya ada di Raya Telaga Sarangan, RT.06/RW.01, Sarangan I, Sarangan, Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kisaran tarif permalam yang bandrol oleh Hotel Handini Sarangan mulai Rp.200.000. Dengan harga segitu pengunjung sudah mendapatkan fasilitas seperti air panas, berbagai minuman instans berserta mesin pembuat air panas, TV, dan juga jaringan internet.

Menariknya lagi, Hotel Andini menawarkan pemandangan perbukitan untuk kamar yang berada di lantai atas. Tentunya suasana healing jadi terasa lebih menyenangkan dan bisa staycation bersama pasangan lebih nyaman.

Lokasi Google Maps: https://maps.google.com/?cid=6754451839983607754&entry=gps 

6. Hotel Morodadi

penginapan murah sekitar telaga sarangan 4
Kamar di Hotel Moro Dadi yang bersih dan rapi/Foto: Hadi Pramono

Hotel Morodadi memberikan akses yang sangat mudah untuk menuju ke Telaga Sarangan. Jaraknya hanya berkisar 750 meter, jika berkendara menggunakan roda dua memerlukan waktu 7 menitan.

Harga permalamnya juga terbilang sangatlah miring, mulai daru Rp. 150.000 saja permalam. Setiap kamar yang disewakan ditawarkan dengan kondisi yang terjaga dengan baik, terutama pada kebersihan kamar.

Fasilitas di dalam kamar yang akan didapatkan oleh para tamu termasuk air panas untuk mandi, 2 double bed, TV, dan juga sebuah rooftop untuk menikmati view langsung dari Telaga Sarangan. Dengan alamat Jalan Bantarangin No. 211, RT. 007/ RW. 01, Kel. Sarangan, Kec. Plaosan, Telaga Pasir, Sarangan, Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lokasi Google Maps: https://maps.google.com/?cid=5445404344786932169&entry=gps 

7. Hotel Rejeki

penginapan murah sekitar telaga sarangan 5
Kamar di Hotel Rejeki dengan pemandangan estetik/Foto: Istimewa

Menginap di hotel yang memiliki pemandangan persawahan dan perbukitan tentu jadi pengalaman menyenangkan. Untuk merasakannya, bisa langsung menuju Hotel Rejeki yang dekat Telaga Sarangan.

Jaraknya dari Telaga Sarangan berkisar 640 meter saja. Sehingga memudahkan mobilitas saat liburan. Alamatnya ada di Telaga Pasir, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena memiliki harga yang cukup murah di setiap kamarnya, mulai dari Rp. 250.000 saja permalam. Selain itu fasilitas mandi bersih, tempat parkir yang luas, dan tiap kamar yang rapi serta nyaman siap untuk menyambut para tamunya.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/393b6rTboLDtHWbV8 

8. Penginapan Nusantara

penginapan murah sekitar telaga sarangan 6
Rapinya kamar di Penginapan Nusantara Magetan/Foto: Alfian Arif Bintara

Penginapan Nusantara menawarkan harga murah bagi para wisatawan Telaga Sarangan, yakni mulai dari Rp. 125.000/malamnya. Penginapan ini juga menyediakan kamar yang bersih, nyaman, lengkap dengan televisi, dan jaringan internet.

Penginapan Nusantara ini memiliki fasilitas taman yang indah di halaman depan. Membuat pengunjung betah untuk menginap. Selain itu, jaraknya tak terlalu jauh dari Telaga Sarangan, sekitar 900 meter saja. Beralamatkan di Jalan Raya Telaga Sarangan RT.06/RW.01, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/YyAo36BZWkrLwnn97 

9. Griya Cantigi

penginapan murah sekitar telaga sarangan 7
Griya Cantigi dengan kamar minimalis yang estetik/Foto: Istimewa

Memiliki konsep bangunannya minimalis dan estetik dimiliki Griya Cantigi. Dengan konsep seperti itu cocok untuk kalangan muda sebagai tempat healing dan staycation 

Selain itu, yang menarik harganya cukup terjangkau, sekitar Rp. 150.000 per malam. Pengunjung sudah mendapatkan fasilitas jaringan internet, televisi, dan tempat parkir cukup luas.

Penginapan Griya Cantigi terdapat sebuah kolam ikan, yang pengunjungnya bisa memberi makan ikan. Tentu liburan jadi semakin menarik. Alamatnya ada di Jalan Raya Sarangan, RT.1/RW.1, Sarangan I, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/EYbHXgPg543ma1SB6 

Artikel terkait