25.6 C
Trenggalek
Kamis, Desember 7, 2023

Kantor Dinkes Terbengkalai, Ini Alasan Pemerintah Trenggalek

Kantor Dinas Kesehatan Trenggalek yang dibangun sejak tahun 2019 lalu kini tampak terlihat terbengkalai. Hal itu tuai sorotan Dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek.

Melihat kondisi demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek, Edy Soepriyanto angkat bicara. Edy menjelaskan, bahwa melalui dinas PUPR pada tahun 2023 bakal dilaksanakan pembangunan. 

Insyaallah tahun melalui dinas PUPR tahun 2023 akan dilaksanakan pembangunan diupayakan pada perubahan APBD 2023,” terangnya saat dikonfirmasi awak media.

Edy tak menafikan kantor Dinkes Trenggalek yang baru beralamat di jalan Ronggowarsito Kelurahan Sumbergedong itu belum selesai dibangun. Salah satunya pengurukan area. 

“Belum selesai, untuk pengurukan area, kemudian beberapa fasilitas yang dilakukan untuk melengkapinya,” tangkas Edy mengakhiri wawancara. 

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Sukarodin, menekan pihak Dinkes agar melakukan langkah konkret soal fasilitas kantor itu. 

“Dibangun sejak tahun 2019 sampai saat ini belum dimanfaatkan. Tahun 2023 ini harus ada yang dilakukan Pemerintah Daerah,” terang Sukarodin.

Rekomendasi Sukarodin soal langkah tersebut seperti halaman dipaving kemudian pagar depan dibangun. Sehingga, kantor tidak terlihat terbengkalai. 

“Setelah itu bisa relokasi kantor ke yang baru, kemudian kantor yang lama saat ini ditempati bisa digunakan untuk rumah sakit,” tegasnya.

ARTIKEL TERKAIT
MORE

POPULER