TRENDING

Spoiler One Piece Chapter 1065: Kemajuan Abad Kekosongan Terungkap

Terbit:

Kabar Trenggalek Setelah libur selama satu minggu, akhirnya manga One Piece chapter 1065 akan kembali rilis pada pekan ini. Rilis chapter terbaru dari manga besutan Eichiro Oda ini bisa dipastikan karena spoiler dari chapter terbaru telah berseliweran di forum-forum dunia maya.

Dalam chapter sebelumnya, kita diperlihatkan tentang pertarungan lanjutan yang dahsyat antara dua bajak laut besar yaitu Kurohige alias Blackbeard dengan Bajak Laut Heart pimpinan Trafalgar D Water Law. Selain itu, yang tidak kalah menarik adalah bagaimana Luffy, Jinbe, Chopper, dan Bonney berubah menjadi sosok anak kecil dan juga orang tua.

advertisement

Hal tersebut terjadi secara tidak sengaja akibat sisi emosi Bonney yang merubah mereka. Akan tetapi dari hal itulah yang membuat mereka berhasil membuat Pacifista Kuma tidak lagi mengejar mereka. Lalu, apa yang terjadi di chapter One Piece 1065 ini?

Melalui spoiler yang beredar, chapter ini memiliki judul “Six Vegapunk” atau “Enam Vegapunk”. Dalam spoiler ini bisa dikonfirmasi bahwa tidak ada scene lanjutan pertarungan antara bajak laut Kurohige atau Blackbeard dengan bajak laut Heart pimpinan Trafalgar D Water Law.

Lilith robot tiruan Dr Vegapunk no 2
Lilith, robot tiruan Dr Vegapunk no 2

Kemungkinan besar, Oda sensei untuk beberapa chapter kedepan akan fokus pada scene di Pulau Egghead dimana Dr Vegapunk tinggal untuk menguatkan pondasi cerita dalam Arc terbaru ini.

Scene dibuka dengan menampilkan dimana setelah kelompok sanji dan yang lainnya mendapatkan pakaian baru dengan teknologi yang diciptakan Dr Vegapunk, mereka mendapatkan masalah besar. Masalahnya adalah mereka mendapatkan serangan dari Seraphim, pacifista terbaru yang memiliki bentuk seperti Jinbei dalam ukuran kecil.

Terjadi pertarungan antara Seraphim dengan Sanji. Akan tetapi Seraphim yang mempunyai bentuk seperti Jinbei ini mempunyai tubuh yang sangat keras sehingga membuat kaki sanji terkilir. Akan tetapi, dengan kekuatan ala Germa 66, Sanji dapat menyembuhkan dirinya sendiri. Tentunya kita ingat kemampuan Sanji ini saat bertempur dengan Queen di Arc Wanokuni.

Scene berpindah dengan kemunculan tiga sosok Vegapunk lainnya. Mereka adalah Edison, Pythagoras, dan York. Yang menarik adalah adalah sosok Vegapunk yang mempunyai York yang merupakan sosok Vegapunk yang khusus untuk memberi makan Vegapunk lainnya.

Spoiler scene dimana Luffy menemukan robot kuno
Spoiler scene dimana Luffy menemukan robot kuno

Scene selanjutnya kita akan mendapatkan penjelasan tentang Pulau Egghead. Ternyata pulau Egghead bukanlah pulau masa depan seperti yang selama ini kita bayangkan.

advertisement

Memang dalam beberapa chapter sebelumnya, kita diperlihatkan akan kemajuan teknologinya, akan tetapi bila dibandingkan dengan teknologi di era abad kekosongan yaitu pada zaman ancient kingdom, teknologi yang ada di Pulau Egghead belum bisa menyamainya. Tapi, karena kemiripan tekonologinya, Pulau Egghead lebih tepat bila disebut sebagai Pulau masa lalu.

Sebagai penutup, tentunya kebiasaan Oda Sensei memberikan scene yang membuat para penggemar manga One Piece berspekulasi dan tidak sabar menunggu kapan chapter selanjutnya akan terbit.

Kejutannya adalah di akhir chapter, kelompok Luffy menemukan beberapa robot kuno yang sudah tidak terpakai di sebuah ruangan. Apakah robot tersebut berasal dari 800 tahun yang lalu?

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek ā€“ Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT