TRENDING

Spoiler One Piece 1066 Lengkap: Hubungan Vegapunk, Clover dan Monkey D Dragon Terbongkar

Terbit:

Setelah pada chapter One Piece 1065 yang lalu kita mengetahui bagaimana salah satu peran keenam wujud Dr Vegapunk dalam mengembangkan kemampuan Pacifista model terbaru yaitu Seraphim dengan mengambil data dari pertarungan Seraphim Jinbei dengan beberapa anggota Bajak Laut Topi Jerami, fakta bahwa kemajuan teknologi yang ada di Pulau Egghead merupakan gambaran kemajuan teknologi di abad kekosongan saat ancient kingdom berkuasa dan Luffy yang tidak sengaja menemukan robot kuno yang kemungkinan merupakan sisa-sisa teknologi di abad kekosongan, pada chapter terbaru ini, kita bakal disuguhi oleh Oda Sensei beberapa fakta yang tak kalah mengejutkan.

Melalui spoiler-spoiler yang telah beredar di dunia maya, chapter terbaru ini mempunyai judul Will Of Ohara yang bila ditransliterasikan ke Indonesia mempunyai arti tekad atau kehendak Ohara. Yups, pada chapter terbaru ini bakal menceritakan banyak fakta mengenai Pulau Ohara, kampung halaman Sang Arkeolog dari Bajak Laut Topi Jerami yang dihancurkan oleh Pemerintah Dunia dengan Buster Call.

advertisement

Chapter terbaru kali ini mempunyai cover story dimana Germa 66 dan Caesar kembali ke Germa Kingdom. Ini tentunya semakin mengkonfirmasi bahwa Germa 66 dan Caesar berhasil selamat dari kepungan anak buah Big Mom.

Pulau Ohara sebelum dihancurkan
Pulau Ohara sebelum dihancurkan

Dalam spoiler yang beredar, ternyata setelah serangan Pemerintah Dunia ke Pulau Ohara, yaitu saat Nico Robin masih berusia 8 tahun, Monkey D Dragon dan Dr Vegapunk pergi ke sana. Salah satu alasan mereka berdua kesana adalah hubungan mereka dengan Profesor Clover, pemimpin dari para ilmuwan yang ada di Pulau Ohara.

Perlu diketahui, Pulau Ohara selain merupakan Pulau tempat Nico Robin berasal, Pulau Ohara terletak di West Blue dalam dunia One Piece. Pulau ini memiliki sebuah pohon besar yang di dalamnya terdapat perpustakaan. Di tempat ini, para ilmuwan berkumpul untuk mempelajari dan mencari tahu sejarah dunia yang hilang dan dirahasiakan olehĀ Pemerintah Dunia. Karena keingintahuan para ilmuwan inilah yang menyebabkan Pemerintah Dunia memerintahkan untuk menghancurkan pulau ini dan membunuh seluruh penduduknya dengan Buster Call.

Melihat kehancuran Pulau Ohara yang disebabkan oleh kesewenang-wenangan dari Pemerintah Dunia inilah Monkey D Dragon yang notabene merupakan anak dari Wakil Admiral Angkatan Laut Monkey D Garp dan ayah dari kapten bajak laut kesayangan kita Monkey D Luffy memutuskan untuk membentuk Pasukan Revolusi.

Pulau Ohara setelah diserang Buster Call
Pulau Ohara setelah diserang Buster Call

Selain itupula diketahui bahwa Monkey D Dragon meminta Dr Vegapunk untuk turut serta bergabung dengannya. Akan tetapi Dr Vegapunk menolaknya karena beralasan bahwa kecerdasannya akan berjalan dengan baik di lingkungan yang banyak akal. Selain itupula Dr Vegapunk beralasan bahwa dia ingin berada dekat dengan Pemerintahan Dunia karena dia dapat memerintah para Angkatan Laut. Mendengar jawaban Dr Vegapunk tersebut, Monkey D Dragon menilai Dr Vegapunk tak ubahnya seperti anjing peliharaan pemerintah.

Dalam spoiler ini juga dijelaskan bahwa setelah Pulau Ohara diserang dan dihancurkan oleh Buster Call, ternyata ada sekelompok raksasa Elbaf yang membawa semua buku karya ilmuwan-ilmuwan Pulau Ohara yang tersisa dan membawanya ke negeri raksasa di Pulau Elbaf untuk diselamatkan.

Selain itu, fakta menarik dari spoiler ini adalah sekelompok raksasa Elbaf yang berusaha mengevakuasi semua buku karya ilmuwan-ilmuwan Pulau Ohara ini dipimpin oleh seorang yang diperban di seluruh tubuhnya. Pertanyaannya, siapakah sesosok orang ini? Ternyata orang tersebut adalah Jaguar D Saul yang notabene merupakan sosok yang membantu Nico Robin lolos dari serangan maut Buster Call? Tentu sangat menarik untuk ditunggu.

Profesor Clover pemimpin ilmuwan pulau ohara
Profesor Clover, pemimpin ilmuwan pulau ohara
advertisement

Selain beberapa hal diatas, diketahui bahwa setelah momen penghancuran Pulau Ohara, Dr Vegapunk juga memutuskan untuk pergi ke Pulau Elbaf guna membaca buku-buku yang telah berhasil diselamatkan oleh Jaguar D Saul dan raksasa Elbaf. Selain itu, saat di Pulau Elbaf, Dr Vegapunk juga berbincang dengan Jaguar D Saul mengenai peperangan antara Ancient Kingdom dengan 20 kerajaan terjadi selama abad kekosongan.

Di akhir chapter ini, kita bakal diperlihatkan momen dimana kapten Bajak Laut yang kita sayangi yaitu Monkey D Luffy bertemu dengan sosok Dr Vegapunk yang asli dan berkata kepada Luffy, “Putra Dragon, aku tahu kau pada akhirnya akan datang!”.

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT