BerandaGaya HidupFakta Film Horor Pocong Mumun: Satu Aktor Berperan Tiga Karakter

Fakta Film Horor Pocong Mumun: Satu Aktor Berperan Tiga Karakter

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Film horor Mumun tayang di bioskop mulai Kamis (01/09/2022). Film horor pocong Mumun merupakan secarik film horor tentang pocong yang ada di Indonesia.

Film horor Mumun adalah adopsi dari film yang diperankan mandra di salah satu Televisi Swasta. Pada film Mumun aktor Mandra juga ikut memerankan.

advertisement

Film garapan Rizal Mantovani ini, dibintangi oleh sejumlah artis papan atas. Diantaranya Acha Septriasa, Dimas Aditya, Mandra, Volland Humonggio, Eddies Adelia, dan masih banyak lainnya.

Sinopsis Film Mumun

Poster film pocong Mumun
Poster film pocong Mumun/Foto: Dee Company

Film Mumun menceritakan Mumun (Acha Septriasa) hendak menikah dengan Juned (Dimas Aditya) kekasihnya. Namun nahas, sebelum menikah ajalnya tiba.

Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), Si Tukang Gali Kubur.

advertisement

Cerita bermula Mumun (Acha Septriasa) hendak menikah dengan Juned (Dimas Aditya) kekasihnya.

Namun naas, sebelum menikah ajalnya tiba. Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), Si Tukang Gali Kubur.

Mumun mati penasaran jadi pocong dan membawa malapetaka bagi warga. Juned yang masih belum bisa merelakan kepergiannya tak terima disebut ada Pocong Mumun.

Padahal Pocong Mumun juga menghantui Mimin (Acha Septriasa) saudara kembar Mumun yang terpaksa pulang dari rantauan untuk mengobati kesedihan Babe dan Nyaknya.

Fakta Film Horor Mumun

Penampakan pocong Mumun di film horor Mumun
Penampakan pocong Mumun di film horor Mumun/Foto: Dee Company (YouTube)
advertisement

 

1. Obati Kerinduan Masyarakat

Film Mumun diprediksi akan mengobati kerinduan masyarakat akan hantu Mumun yang ikonik. Mumun merupakan pocong yang mengeluarkan sinar dari matanya untuk menandakan bahwa ia adalah arwah dari Mumun.

Ciri khas itu sudah diketahui oleh masyarakat Indonesia, terutama penggemar film horor. Maka tak heran banyak warganet yang sudah antusias untuk menyaksikan adaptasi dari cerita legendaris ini.

2. Digarap Sutradara Kondang

Film Mumun digarap oleh Rizal Mantovani yang terkenal dengan karya-karya horornya. Rizal Mantovani merupakan otak di balik suksesnya film Jelangkung (2001), Kuntilanak (2006), dan Air Terjun Pengantin (2009). Tentunya penggemar horor berharap film Mumun akan semakin menarik di tangan Rizal Mantovani.

3. Komedian Mandra Terlibat dalam Pembuatan Film

Sinetron Jadi Pocong sebenarnya merupakan karya dari aktor komedi senior Mandra. Selain sebagai produser, Mandra juga jadi pemeran utama dalam sinetron Jadi Pocong sebagai sosok Husein. Dalam film Mumun, Mandra pun kembali terlibat dalam penggarapannya.

4. Acha Septriasa Perankan 3 Karakter Sekaligus

Dalam film ini, Acha Septriasa berperan untuk tiga karakter yakni sebagai Mimin, Mumun dan pocong. Dikarenakan harus memerankan tiga peran sekaligus, Acha sempat merasa lelah.

Terlebih Acha harus membedakan gaya bahasa dalam setiap peran yang dimainkannya. Misalnya saja tokoh Mimin yang memiliki dialek Betawi tengah kota sedangkan Mumun punya dialek Betawi biasa.

Demikian fakta dibalik film horor Mumun. Lebih lengkapnya bisa ditonton melalui bioskop terdekat anda. Cek jadwal tayang film horor Mumun DI SINI.

advertisement

Berita Baru

Viral Tentara Tendang Suporter saat Tragedi Kanjuruhan, Panglima TNI: Itu Tindak Pidana

Kabar Trenggalek - Tragedi Kanjuruhan tak hanya memberikan duka bagi masyarakat Indonesia. Tapi, Tragedi...

Sempat Sebut Jumlah 174 dan 131, Emil Dardak Pastikan Ada 125 Korban Meninggal di Tragedi Kanjuruhan

Kabar Trenggalek - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, kembali menyebutkan jumlah yang...

Hujan Deras, Tiga Desa di Kecamatan Watulimo Dilanda Banjir 

Kabar Trenggalek - Hujan dengan intensitas deras di Trenggalek semalam mengakibatkan Kecamatan Watulimo Trenggalek...

Viral Hari ini

Sinopsis Jelangkung Sandekala dan Jadwal Tayang di Bioskop Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perasaan gembira saat berwisata tak selalu sesuai dengan realita. Ketika ingin...

Berita Terkait