TRENDING

Meski Tak Tercantum dalam Aturan, Hindari Ini Saat Anda Nonton di Bioskop 

Terbit:

Kabar Trenggalek Menonton film di bioskop menjadi salah satu hobi yang menyenangkan untuk banyak orang. Apalagi jika kita menikmati film yang sudah ditunggu-tunggu, entah dari aktor yang kita sukai, sutradara, ataupun produser filmnya. 

Sekarang sudah banyak bioskop yang disediakan, terutama di kota-kota yang banyak penduduknya. Keindahan aksi dan kemapanan akting yang disuguhkan pada layar lebar, menjadi candu bagi kita untuk kembali nonton di bioskop.

advertisement

Peraturan dari pengelola bioskop pun dibuat, salah satu yang umum adalah dilarang menyalakan ponsel pada saat film ditayangkan. 

Hal ini agar tidak mengganggu konsentrasi penonton lain oleh cahaya ponsel yang menyala di ruang gelap. 

Meski begitu, ada juga beberapa hal yang bisa mengganggu kenikmatan kita ataupun orang lain dalam menonton film di bioskop, dan hal-hal tersebut biasanya tidak tertulis dalam aturan.

Baca: 5 Rekomendasi Film Baru di Netflix yang Rilis November 2022

Nah, berikut hal yang jangan kita lakukan di bioskop, meski tidak ada di peraturan:

1. Mengobrol

Di antara kita mungkin ada yang senang menonton sambil mengobrol dengan teman. Namun, hal ini bisa merugikan orang lain yang juga sedang menikmati filmnya. 

Fokus mereka akan terbagi antara film dan obrolan kita. Karena itu sebaiknya kita hindari obrolan kita dengan teman pada saat menonton film di bioskop, cukup berbisik jika kita ingin menyampaikan sesuatu.  

2. Bermesraan

advertisement

Meskipun orang yang kita ajak menonton adalah kekasih kita, bermesraan di dalam bioskop bukanlah hal yang pantas untuk dilakukan. 

Ada kamera pengawas di sudut-sudut ruangan, kita tak pernah tahu siapa orang di balik kamera tersebut, bisa saja guru kita, tetangga kita, atau mungkin suami dari kekasih kita. Janganlah bermesraan di dalam bioskop jika kita ingin nama baik kita tetap terjaga.

Baca: 5 Film Dokumenter yang Layak dan Seru untuk Ditonton

3. Mondar-Mandir

Mungkin kita sudah biasa mondar-mandir ke toilet saat berada di rumah. Namun, jangan lakukan hal ini pada saat kita menonton di bioskop. 

Penonton lain bisa terganggu pandangannya karena melihat kita sering mondar-mandir. Buanglah air kecil terlebih dulu sebelum masuk ke dalam bioskop, pastikan kita bisa bertahan di dalam sana untuk tiga jam ke depan. 

4. Spoiler

Mungkin kita sedang menonton film yang sama untuk kedua kalinya di bioskop. Meski begitu, janganlah kita menceritakan alur ceritanya kepada teman ataupun orang lain di sekitar. 

Hal itu bisa membuat mereka kehilangan nafsu untuk menonton film. Kita bisa dianggap sebagai orang yang menyebalkan oleh teman kita ataupun penonton lainnya. 

Itulah 4 hal yang jangan kita lakukan di bioskop, meski tidak ada di peraturan. Jadi, bukan hanya menaati peraturan yang ada saja, tapi diperlukan kesadaran dalam diri kita untuk menjaga suasana yang hikmat pada saat menonton film di bioskop. 

Bioskop adalah tempat umum, bukan tempat yang disediakan untuk kita pribadi. Ada banyak orang yang juga membayar untuk menikmati tontonan di bioskop, hargailah mereka, maka kita juga akan dihargai.

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT