TRENDING

Dua Hari Pencarian, Pelajar Trenggalek Tenggelam Ditemukan di Dam Dawung Pogalan

Terbit:

Kabar Trenggalek Pelajar Trenggalek tenggelam di Sungai Ngasinan, akhirnya ditemukan setelah dua hari pencarian. Pelajar itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Dam Dawung, Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek.

Informasi itu disampaikan oleh Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek, melalui media sosial resminya. Menurut keterangan Polres Trenggalek, korban ditemukan pukul 03.00 WIB, pada Selasa (22/11/2022).

advertisement

“Pencarian korban hanyut di aliran Sungai Ngasinan secara resmi dihentikan. Karena korban sudah ditemukan di Dam Dawung Pogalan Trenggalek pada pukul 03.00 WIB,” tulis Polres Trenggalek.

Baca:Ā Kronologi Pelajar Trenggalek Tenggelam di Sungai Ngasinan

Korban adalah Ais Ridho Annafi, pelajar SMP 4 Trenggalek, berusia 13 tahun. Korban tinggal di RT 10 RW 02, Dusun Kanggayam, Desa Karangkoso, Kecamatan Trenggalek.

Sebelumnya, Minggu (20/11/2022), pukul 08.00 WIB, korban bersama pelajar PSHT Ranting Kota melaksanakan giat bakti sosial (baksos). Baksos berupa kegiatan membetulkan tanggul sungai sepanjang kurang lebih 10 Meter yang ambrol terkena banjir.

Lokasi baksos di wilayah Kelurahan Tamanan, tepatnya sebelah selatan RSUD Dr. Soedomo Trenggalek. Kemudian, pukul 11.00 WIB, seluruh kegiatan baksos selesai dilaksanakan. Seluruh pelajar dikumpulkan untuk membersihkan diri untuk persiapan makan di pinggir sungai.

Baca: Pelajar Hanyut Usai Kerja Bakti, Tim Gabungan Susur Sungai Hingga Pogalan

Pada saat membersihkan diri tersebut, korban terpeleset ke sungai dan sempat menarik teman-temannya sebanyak empat orang yang kemudian ikut terjebur ke sungai.

advertisement

Pihak pelatih dan warga PSHT yang ada dilokasi segera melakukan pertolongan dengan cara berenang meraih anak-anak yang terjebur. Namun yang berhasil ditolong hanya tiga.

Setelah mendapatkan laporan peristiwa tersebut, tim gabungan dari Polres Trenggalek, TNI, Basarnas, Damkar Satpol PP melakukan pencarian.

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek ā€“ Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT