TRENDING

Sanksi Tegas Akibat Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Pecat Kapolres Malang

Terbit:

Kabar Trenggalek – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memecat Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, akibat Tragedi Kanjuruhan, yang menewaskan 125 korban jiwa, Selasa (04/10/2022).

Keputusan Kapolri pecat Kapolres Malang itu berdasarkan analisa dan evaluasi terkait peristiwa tragedi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (01/10/2022) lalu, pasca pertandingan Arema Vs Persebaya.

advertisement

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, menyampaikan pemecatan Kapolres Malang merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Jokowi dalam mengusut tuntas kasus ini secara transparan.

“Malam hari ini bapak Kapolri mengambil suatu keputusan, berdasarkan surat telegram Nomor: ST/ 2098/ X/ Kep /2022 menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, S.H., S.I.K., M.H., dimutasikan sebagai pamen SSDM Polri,” ujar, Dedi saat konferensi pers di Mapolres Malang, Jawa Timur, Senin (03/10/2022).

Dedi menambahkan, Polri akan memeriksa sejumlah saksi terkait Tragedi Kanjuruhan. Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengusut tuntas tragedi yang menewaskan 125 orang tersebut. Tim investigasi Polri juga akan memeriksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jawa Timur, Ketua Panitia Penyelenggara Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur.

Tak hanya itu, lanjut Dedi, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manager pengamanannya,” ujar Dedi.

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT