TRENDING

Deal, Kursi Sekda Trenggalek Diduduki Orang Sehobi dengan Mas Ipin  

Terbit:

Kabar Trenggalek Pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek akhirnya menemui titik final. Jabatan Sekda Trenggalek diisi setelah salah satu dari tiga di antara nama yang lolos pada assessment (penilaian) dua bulan yang lalu, dilantik Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Rabu (28/09/2022).

Pengisi jabatan Sekda Trenggalek adalah Edy Soepriyanto, yang mana dirinya juga sehobi dengan Mas Ipin, Bupati Trenggalek, yaitu pemain olahraga sepak bola. Edy mengaku punya jiwa olahraga yang benar-benar sudah mendarah daging dalam tubuhnya.

advertisement

Baca: Restu Gubernur Turun, Mas Ipin Bingung Pilih Sekda Trenggalek? 

“Kalau bagi saya, posisi Sekda Trenggalek itu kalau ibarat olahraga sepak bola sebagai gelandang, karena geraknya harus 360 derajat,” terang Edy saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek pada Rabu (27/07/2022) lalu.

Dalam pelantikan Sekda Trenggalek, Mas Ipin langsung memberikan beban terhadap Edy untuk menjadi leader kekompakan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Trenggalek. Tujuan Mas Ipin tak lain adalah menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan baik. 

Baca: Tiga Nama Besar Calon Sekda Trenggalek Lirikan Bupati Arifin

“Karena Sekda ini adalah jabatan tertinggi di suatu daerah,” tegas Mas Ipin saat pelantikan Edy Soepriyanto yang pernah menjabat ketua PSSI Trenggalek. 

advertisement

Mas Ipin menuturkan, pertimbangan pemegang kendali kursi Sekda Trenggalek karena karir Edy sangat moncer di lingkungan Pemkab. Karier tersebut yaitu asisten I, yang secara garis besar adalah orang kedua setelah Sekda sendiri.

“Selain kebutuhan organisasi juga dilihat dari nilai ujian juga cukup layak, kemudian komitmennya bisa menjadi tambah kinerja Trenggalek,” tegasnya.

advertisement

TERBARU

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

Target Kemiskinan Ekstrem 2024 Nihil, Mas Ipin: Trenggalek Hanya 1,8 persen 

Kabar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek terus berpacu untuk menekan angka kemiskinan ekstrem....

TOPIK TERKAIT