TRENDING

Lagu ‘Surti Tejo’: Krisyanto Jamrud Gemparkan Masyarakat Trenggalek

Terbit:

Kabar Trenggalek Lagu ‘Surti Tejo’ dari Jamrud, seakan menjadi lagu ambyarnya masyarakat Trenggalek kala Krisyanto bernyanyi di pembukaan pasar rakyat, Minggu (21/08/2022).

Pada saat Krisyanto Jamrud melantunkan sepenggal lirik ‘Surti remaja anak bapak kades dan si tejo jejaka baru aja mudik, bedua saling mencinta sejak lulus SD, hingga kini beranjak gede’, suara masyarakat Trenggalek menggema bak hafal lagu era 90-an itu.

advertisement

Masyarakat berjingkrak ria, lagu rock menjadi nuansa lapangan Alun-Alun Trenggalek menjadi menggelora saat Krisyanto sang vokalis menyanyikan lagu itu.

Penampilan Krisyanto yang menyanyikan 10 lagu itu mendapat antusiasme masyarakat. Namun lagu ‘Surti Tejo’ lah yang menjadi pemikat para pengunjung Pasar Rakyat.

Gairah para penonton konser Krisyanto Jamrud
Gairah para penonton konser Krisyanto Jamrud/Foto: Kabar Trenggalek

Dengan polosnya dan tanpa tau arti kata, “alat kontrasepsi”, “konak”, dan “f*ck you”, masyarakat bernyanyi dengan jarak 10 meter dari Krisyanto Jamrud itu.

Dari lirik lagu yang berjudul ‘Surti Tejo’ ini, seakan Jamrud melukiskan keadaan ABG desa yang diperankan oleh Surti dan ABG desa lainnya yang baru pulang setelah bertahun-tahun kerja di kota diperankan oleh Tejo.

Diceritakan bahwa kedua ABG ini adalah sepasang kekasih yang sudah lama tak bertemu dan akhirnya melepas rindu di pematang sawah.

Konflik terjadi setelah Surti tahu ternyata Sang Arjunanya telah berubah. Tejo yang dulu ngampung, dekil, lugu, tapi Surti suka dan berganti Tejo yang gaul, yang funky, dan doyan ngucapin “ember”.

Surti kaget saat Tejo memasang alat kontrasepsi, Surti yang terlanjur kecewa akhirnya pergi meninggalkan Tejo yang terpaksa harus menahan konaknya. Tejo pun mengacungkan jari tengah ke arah Surti sembari mengucapkan “f*ck you”.

advertisement

Sekadar kabar, konser Krisyanto pada malam minggu itu adalah sebagai awal prananda dibukanya Pasar Rakyat Trenggalek yang selama dua tahun kandas akibat pandemi Covid-19.

Mochamad Nur Arifin, atau sapaan akrabnya Mas Ipin, Bupati Trenggalek, mengatakan Pasar Rakyat itu adalah awal kebangkitan ekonomi. Kemudian, penampilan Krisyanto menjadi daya tarik kunjungan masyarakat di pasar rakyat.

“Semoga dagangannya laris dan ekonomi masyarakat bangkit dan maju,” ujarnya.

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT