TRENDING

Kasihan, Anak SD Dikeluarkan dari Barisan Gerak Jalan karena Bajunya Menguning

Terbit:

Kabar Trenggalek Video kembali menampakkan sifat manusia yang miris. Hal demikian dibuktikan dengan viralnya anak Sekolah Dasar (SD).

Video viral tersebut tuai emosi warganet, bahkan dalam tayangan video, anak SD tak kuat menahan tangis usai dikeluarkan dari barisan gerak jalan.

advertisement

Potret pilu bocah SD tersebut diabadikan oleh video amatir yang kemudian diunggah oleh akun gosip @kepoin_trending yang dikutip dari tiktok @airamidhaman.

Dalam video itu berhasil menghimpun segudang like, disebutkan bahwa bocah tersebut harus angkat kaki dari barisan gerak jalan lantaran warna seragamnya yang menguning.

“Dikeluarkan dari barisan gerak jalan gara-gara bajunya kuning,” demikian narasi dalam video, dikutip pada Jumat (19/08/2022).

Tampak sang anak duduk di pangkuan anaknya. Bocah yang masih mengenakan seragam SD putih-merah tersebut menatap barisan teman-teman sejawatnya bersama sang ayah.

Tiba-tiba, ekspresi sang anak berubah seketika dan menunjukkan raut wajah sedih. Ia menggigit bibir layaknya menahan rasa sakit saat menyaksikan rekan-rekan seusianya melenggang di jalanan dalam barisan gerak jalan.

Melalui raut wajah dan gerak-geriknya, tampak bahwa sang anak seperti merasa tertinggal lantaran tak dapat bergabung dalam barisan gerak jalan tersebut.

advertisement

Sontak, sang anak tak kuasa menahan tangisnya hingga sang ayah kemudian menenangkan putranya itu.

Warganet juga akhirnya fokus pada sang ayah yang tampak merasa bersalah lantaran putranya tak dapat mengikuti rekan-rekannya berbaris.

Reaksi warganet pun bermunculan. Ada yang merasa kasihan dan ada yang mengecam aksi miris yang dilakukan oleh pihak yang mengeluarkan barisan.

“Tega banget kalo benar masalah baju kelihatan kuning,” kecam warganet.

Warganet lain menyoroti alasan dikeluarkannya anak tersebut dan berharap agar saat besar dapat membantu anak-anak yang bernasib sama dengannya.

“Nanti kalo udah gede udah sukses beliin baju seragam buat anak-anak yang kurang mampu ya de semangat,” kata warganet lain.

advertisement

TERBARU

Raih Rekor Tertinggi, 70.000 Mahasiswa Daftar Program Kampus Mengajar untuk Tingkatkan Pendidikan Indonesia

Kabar Trenggalek - Program Kampus Mengajar meraih rekor tertinggi dalam pendaftar dari kalangan mahasiswa....

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

TOPIK TERKAIT