TRENDING

Desa Slawe Selenggerakan Event Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77

Terbit:

Kabar Trenggalek Warga Desa Slawe, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, menggelar event (kegiatan) bertajuk Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77 itu diinisiasi oleh Karang Taruna Mardi Utama Desa Slawe. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 27 hingga 28 Agustus 2022 di di Lapangan Voly Desa Slawe.

advertisement

Rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada hari pertama, terdiri dari senam aerobic dan lansia, lomba anak-anak, serta pentas seni. Sedangkan pada hari kedua terdapat karnaval, panggung hiburan, dan karawitan sebagai penutup acara.

Suasana senam aerobik dan lansia di Desa Slawe
Suasana senam aerobik dan lansia di Desa Slawe/Foto: Siska Laili

Slamet Riadi, Ketua Panitia Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77, mengatakan bahwa persiapan penyelenggaraan kegiatan tersebut hanya dalam kurun waktu 10 hari saja.

Slamet menyampaikan, sekalipun cukup terkendala dengan waktu, tetapi berkat kerja sama tim panitia yang maksimal akhirnya kegiatan tersebut bisa tereksekusi dengan baik.

”Kami menjalin kerja sama dengan pemerintah Desa Slawe, juga dengan Polisi Sektor [Polsek] dan Koramil untuk pengamanan. Sedangkan untuk doorprize kami menjalin kerjasama dengan berbagai sponsor dilingkup Desa,” imbuh Slamet.

Kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77
Kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77/Foto: Siska Laili

Lebih lanjut, Slamet menyatakan setiap kegiatan dalam event tersebut diikuti oleh seluruh Rukun Tetangga (RT) dan sekolah di Desa Slawe, mulai dari tingkat TK hingga SMA.

“Setiap perwakilan RT maupun sekolah berkesempatan untuk unjuk penampilan selama 10 menit. Sementara itu, untuk karnaval kreativitas warga juga kita kondisikan per-RT atau sekolah, start-nya mulai dari pukul 09.00,” jelas Slamet.

Para peserta senam aerobik dan lansia di Desa Slawe
Para peserta senam aerobik dan lansia di Desa Slawe/Foto: Siska Laili

Kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77 berlangsung ramai dan lancar, serta mendapat sambutan yang positif dari seluruh warga Desa. Mengingat, kegiatan tahunan tersebut mulai dihadirkan kembali pada tahun 2022 setelah vakum tiga tahun lamanya.

advertisement

Selain sebagai hiburan warga, kata Slamet, kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-77, diharapkan bisa menjadi wadah kreativitas, ekspresi, dan wadah menjalin kekompakan serta silaturahmi seluruh warga Desa Slawe.

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT