TRENDING

Tak Pernah Kalah di Ring Silat, Tapak Suci Trenggalek Sumbang Medali Emas Porprov Jatim

Terbit:

Kabar Trenggalek Prestasi pemuda Trenggalek terus kelihatan dalam bidang olahraga. Seperti atlet silat asal Tapak Suci Trenggalek mampu sumbangkan medali emas kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Trenggalek, Sabtu (02/07/2022).

M. Faizal Ivanda, anak milenial umur 17 tahun asal Trenggalek Jawa Timur sumbang medali emas. Prestasi itu menjadi kebanggan putra daerah dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

advertisement

Feri Bagus Setiawan, Dewan Pendekar Tapak Suci Trenggalek, mengatakan bahwa dirinya tampak pesimis melihat Ivanda saat berkompetisi di ring silat. Alasannya, lawan dari Ivanda sendiri sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi.

“Saya hanya percaya 30% kemenangan itu mampu di bawa Ivanda. Namun itu semua ditepis dengan menang terus dalam setiap babaknya,” ungkap Bagus.

Atlet silat Trenggalek berfoto saat di lomba Porprov Jatim
Atlet silat Trenggalek berfoto saat di lomba Porprov Jatim/Foto: Kabar Trenggalek

Dalam perjuangan memboyong medali emas dalam Porprov Jatim itu, Ivanda harus melewati 4 pertandingan. Pertandingan pertama babak penyisihan melawan Kabupaten Pasuruan.

Kemudian, pertandingan kedua perempat final Ivanda kembali menorehkan kemenangan melawan Kota Madiun. pertandingan itulah yang membawa Ivanda memperoleh tiket semifinal melawan Kabupaten Banyuwangi.

“Permainan di Final [Pamungkas] cukup apik, karena Ivanda melawan Kabupaten Malang yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi,” tegasnya.

Bagu memaparkan, bahwa Ivanda adalah muridnya yang sejak Sekolah Dasar (SD) giat berlatih dan pada tahun 2021 lalu Ivanda juga menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Dewasa (Kejurda) memperoleh medali emas.

“Sudah dua kali terhitung dirinya berkalung medali emas dalam kompetisi. Kami dari Tapak Suci mengapresiasi penuh dan tetap rendah diri giat berlatih agar kedepan bisa menjadi atlet Nasional dan mengharumkan Indonesia dan Trenggalek khususnya,” harap Feri.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT