TRENDING

Link Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 dan Sejarahnya

Terbit:

Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 – Lingkungan hidup sebagai hal yang vital bagi manusia memang patut mendapat perhatian lebih dibanding aspek lainnya. Hal itu dikarenakan lingkungan memiliki dampak yang besar terhadap keberlangsungan hidup manusia.

Lingkungan yang baik dan sehat tentu akan memberi dampak yang positif untuk manusia, begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itulah, wajar jika ada banyak gerakan yang mendorong perbaikan terhadap lingkungan. Antara lain, gerakan menaman pohon, gerakan bersih sungai, gerakan kurangi sampah plastik dan masih banyak lagi.

advertisement

Pentingnya lingkungan hidup juga mendorong pemerintah Indonesia untuk ikut berpartisipasi menjadikan tanggal 5 Juni menjadi Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tahunnya. Seperti hari besar lainnya, hari lingkungan juga yang memiliki sejarah panjang hingga pada akhirnya diperingati secara rutin. Sebelum resmi dirayakan setiap tanggal 5 Juni, perayaan ini memiliki sejarah panjang.

Dijelaskan oleh Kementerian Lingkungan hidup melalui laman menlhk.go.id, permasalahan lingkungan menjadi perhatian dan kekhawatiran masyarakat internasional.

Sehingga, kalangan Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengadakan peninjauan terhadap hasil-hasil gerakan Dasawarsa Pembangunan Dunia ke-1 (1960-1970), guna merumuskan strategi Dasawarsa Pembangunan Dunia ke-2 (1970-1980).

Dalam pengantar laporan yang disampaikan oleh U Thant (Sekretaris Jenderal PBB), dinyatakan bahwa, “…untuk pertama kali dalam sejarah umat manusia telah terjadi krisis dengan jangkauan seluruh dunia, termasuk baik negara maju dan negara berkembang, mengenai hubungan antara manusia dan lingkungannya. Tanda-tanda ancaman telah dapat dilihat sejak waktu yang lama: ledakan penduduk, integrasi yang tidak memadai antara teknologi yang amat kuat dengan keperluan lingkungan, kerusakan lahan budidaya, pembangunan tidak berencana dari kawasan perkotaan, menghilangnya ruang terbuka dan bahaya kepunahan yang terus bertambah mengenai banyak bentuk kehidupan satwa dan tumbuhan. Tidak ada kesangsian bahwa apabila proses ini berlangsung terus maka kehidupan yang akan datang di bumi ini akan terancam (Hardjasoemantri, 1999).”

Bisa dikatakan kondisi lingkungan pada masa 1960-an hingga 1970-an sangat memprihatinkan dan menimbulkan kekhawatiran masyarakat dunia. Tidak lagi berpusat pada daerah yang memiliki masalah lingkungan, melainkan nyaris seluruh dunia merasakannya.

Salah satu masalah lingkungan yang merebak kala itu adalah wabah penyakit Minamata yang menyerang negara Jepang. Minamata sendiri merupakan sindrom yang merusak fungsi saraf.

Di wilayah Eropa sendiri terjadi kabut asap yang berdampak buruk terhadap kesehatan. Asap tersebut diperkirakan merupakan dampak yang ditimbulkan pembakaran hutan di berbagai wilayah untuk pembangunan pada kisaran tahun 1960. Meski dampaknya tidak serta merta, tetapi akibat yang ditimbulkan benar-benar sangat mempengaruhi kondisi kesehatan masyarakat.

Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

advertisement

Dukungan nyata terhadap peringatan hari lingkungan dapat dilakukan melalui kampanye lewat Twibbon. Twibbon merupakan bingkai gambar format PNG yang bisa diedit dengan menambahkan foto Anda sendiri. Hasil edit bisa didownload dan disebarluaskan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan juga story WhatsApp.

Dengan menggunakan twibbon sebagai bahan kampanye di media sosial, pesan terkait Hari Lingkungan Hidup 2022 bisa tersampaikan ke banyak orang. Sehingga mereka dapat membaca isi pesan dari twibbon yang anda buat.

Twibbon kampanye hari lingkungan hidup di bawah ini memiliki beberapa variasi bingkai dan dapat diakses melalui tautan berikut:

1. Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

twibbonize Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 Twibbonize ini dibuat Regita Ginayu, bisa di akses melalui link ini: twb.nz/harilingkunganhidupdlh

2. Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Twibbonize ini dibuat AMINUDIN ,S.S., bisa di akses melalui link ini: twb.nz/worldenvironmentday2022

3. Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Link Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Twibbonize ini dibuat Frinda Pamungkas bisa di akses melalui link ini: twb.nz/worldenvironmentday2022ok

Cara Memasang Twibbon Secara Online di Twibbonize

 

  1. Buka situs www.twibbonize.com
  2. Cari twibbon yang Anda inginkan untuk dipasang dengan menggunakan kolom pencarian. Jika twibbon yang Anda cari tidak ada, berarti twibbon tersebut belum ada yang upload ke twibbonize. Sehingga, Anda harus upload terlebih dahulu.
  3. Setelah ketemu twibbon yang Anda inginkan, klik twibbon tersebut hingga muncul tampilan baru
  4. Kemudian, klik “Choose a Photo” dan Anda akan diarahkan untuk memilih foto yang ingin Anda pasang.
  5. Lalu, atur posisi foto sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika menggunakan mouse, gunakan scrool down dan scrool up untuk memperbesar dan memperkecil foto.
  6. Jika Anda merasa kalau foto tersebut sudah pas, maka klik tombol “Next”.
  7. Tunggu hingga proses loading selesai.
  8. Setelah selesai, klik tombol download dan twibbon akan terdownload otomatis.
  9. Kemudian, Anda bisa mengupload gambar tersebut ke media sosial yang kamu inginkan.
advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT