TRENDING

Tanah Longsor, Bangunan Sekolah di Trenggalek Roboh

Terbit:

Kabar TrenggalekĀ Bangunan sekolah di Trenggalek roboh akibat tanah longsor. Tepatnya, sekolah yang ambruk itu adalah Sekolah Dasar – Sekolah Menengah Pertama (SD-SMP) Satu Atap 1, di Dusun Suwaru, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jumat (24/06/2022).

Informasi itu disampaikan oleh Dhian Eko Prasetyo, warga Desa Ngadimulyo. Dhian mengatakan, Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak dan Dinas terkait sudah mengecek lokasi SD-SMP Satu Atap.

advertisement

Dhian yang juga anggota Ansor Kampak, menyampaikan pihaknya akan segera ke lokasi SD-SMP Satu Atap untuk membantu membersihkan material ruangan sekolah yang ambruk.

Dari jauh, ruangan sekolah di Trenggalek roboh
Dari jauh, ruangan sekolah di Trenggalek roboh/Foto: Dokumen warga Desa Ngadimulyo

“Ruangan yang roboh itu sudah kosong, dan difungsikan sebagai Mushola. Ruang di sebelahnya juga sudah retak, sehingga tidak mengganggu proses belajar,” ujar Dhian saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

 

Kapolsek Kampak, Andi Salbi, menjelaskan awalnya wilayah Desa Ngadimulyo diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi selama dua hari sejak hari Rabu (22/06/2022). Kemudian, pada Jumat (24/06/2022), satu ruangan kelas SD-SMP Satu Atap 1 roboh karena tanah longsor.

“Ruang kelas SD Satap yang sudah difungsikan sebagai Mushola roboh diakibatkan pondasi belakang bagian timur dan selatan sudah mengalami retak karena hujan yang turun 2 hari tersebut. Maka terjadi longsor dan mengakibatkan bangunan ruang roboh,” jelas Andi kepada Kabar Trenggalek.

Kondisi ruangan sekolah di Trenggalek roboh
Kondisi ruangan sekolah di Trenggalek roboh/Foto: Dokumen warga Desa Ngadimulyo

Merespons hal ini, Totok Rujianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor yang mengakibatkan ruangan SD-SMP Satu Atap 1 roboh.

“Tidak ada kurban jiwa, sementara anak anak di pulangkan karena kondisi darurat,” terang Totok.

advertisement

Hingga berita ini diberitakan, Polsek Kampak, Disdikpora Trenggalek, dan warga Desa Ngadimulyo belum ada pembahasan terkait perbaikan ruangan SD-SMP Satu Atap 1 yang roboh itu.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT