TRENDING

Pertama Terima Anggaran, Disnak Trenggalek Gagap Input Kebutuhan PMK

Terbit:

Kabar Trenggalek Dinas Peternakan (Disnak) Trenggalek tak bisa cepat dalam melakukan input pengadaan obat-obatan untuk menangani Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Selasa (21/06/2022).

Kucuran anggaran 450 juta tak menjadi angin segar. Pasalnya, Disnak Trenggalek yang baru pisah dengan induknya di Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertapan) harus menerjemahkan input dan output anggaran yang sesuai regulasi.

advertisement

Nur Kholik, Pelaksana tugas (Plt) Disnak mengakui lambatnya proses input pengajuan anggaran yang bersumber dari Belanja Tidak Tetap (BTT).

“Kami harus menerjemahkan kebutuhan-kebutuhan, dan kami akui sangat lambat,” ungkapnya.

Nur Kholik menegaskan bahwa secepat mungkin akan melakukan input kebutuhan belanja obat-obatan agar kucuran anggaran untuk penanganan PMK segera bisa diaplikasikan.

“Kami terus memacu kinerja, karena sempat kebingungan input Standar Satuan Harga [SSH] dan kemarin mencari referensi,” katanya.

Disinyalir, di Trenggalek sendiri kasus PMK sudah mencapai 453 ekor sapi. Namun, vaksinasi dari Kementerian Pertanian belum merata hingga Trenggalek.

Kendari demikian, Vaksinasi yang sudah distribusi oleh Kementerian Pertanian, menurut Kholik Trenggalek belum menerima, hanya saja di Jawa Timur di Kabupaten Sidoarjo.

“Vaksinasi belum ada, kemarin ada hanya untuk Kabupaten Sidoarjo, dan sementara saat ini masih seperti sebelumnya peternak membeli obat sendiri,” ujarnya.

advertisement

TERBARU

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

Pohon Tumbang Trenggalek, Jalan Kecamatan Bendungan Tertutup

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini sering terjadi bencana. Seperti angin kencang yang...

Pendidikan Trenggalek 2022: Mayoritas Masyarakat Lulusan SD

Kabar Trenggalek - Trenggalek yang terkenal dengan Kota Alen-Alen ini masih menyisakan perihal tingkatan...

TOPIK TERKAIT