TRENDING

5 Cara Memulai Bisnis Kosmetik Sendiri dari Tanpa Modal

Terbit:

Kabar Trenggalek – Melihat bisnis kecantikan semakin meluas, pastinya Anda penasaran bagaimana cara memulai bisnis kosmetik sendiri. Pasalnya, sekarang ini untuk menjadi seorang businessman tidak lagi harus mengeluarkan modal yang besar. Bahkan Anda bisa memulainya tanpa modal. Iya, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun!

Penasaran?

advertisement

Terlebih tren kecantikan di Indonesia sendiri semakin meningkat dari waktu ke waktu. Bukan hanya soal fungsinya saja yang banyak dicari, namun sekarang ini sudah banyak brand kosmetik yang mengeluarkan produk baru dengan packaging yang lucu. Hal tersebut menjadi daya tarik baru bagi para konsumen.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Kosmetik Sendiri?

Pada kesempatan kali ini, Anda akan fokus memahami ilmu baru tentang cara memulai bisnis kosmetik sendiri. Pasalnya, poin-poin di bawah ini akan membantu Anda menjadi seorang pebisnis dari tanpa modal, sampai mendapat keuntungan besar!

1. Jadi Dropshipper

Sebagai langkah awal dalam cara memulai bisnis kosmetik sendiri, Anda bisa mencoba jadi seorang dropshipper. Dropshipper adalah pihak penjual yang sama sekali tidak mengeluarkan modal dalam menjual produk kosmetik. Di sini, Anda akan menjual produk-produk dari distributor kecantikan.

Jadi pada saat ada pembeli yang membeli produk kepada Anda, Anda akan menghubungi pihak distributor untuk mengirimkan pesanan sesuai permintaan pembeli. Namun pastikan Anda memilih distributor terpercaya. Anda bisa masuk ke forum-forum jual-beli untuk mencari pemasok produk kosmetik berkualitas.

2. Pilih Produk Populer

Selama menjadi dropshipper, disarankan Anda memilih produk populer seperti Tinted Sunscreen Madame Gie agar mudah laku di pasaran. Untuk mengetahui mana saja produk-produk yang banyak dicari, Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu melalui forum kecantikan.

3. Ramaikan Sosial Media

Ketika Anda mencoba cara memulai bisnis kosmetik sendiri secara online pastinya platform yang pertama kali Anda pikirkan adalah marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Namun itu saja belum cukup!

Anda bisa membuat sebuah akun sosial media bisnis untuk mengembangkan bisnis kosmetik ini. Perlu Anda pahami bahwa sosial media juga memiliki peran penting dalam penjualan. Bagaimana tidak, Anda bisa mengandalkan fitur-fitur bisnis terbaru yang dapat membantu mengembangkan bisnis tersebut.

advertisement

Contohnya seperti di Instagram. Ada fitur Ads yang sangat berguna untuk menjaring calon konsumen. Di sini pun Anda bisa memilih, siapa target audiens Anda, berapa umurnya, di mana mereka tinggal, dan lainnya.

Fitur tersebut bertujuan agar pengguna yang melihat iklan Anda akan tertarik dan membeli produk tersebut, dikarenakan sesuai dengan kebutuhan mereka.

4. Buka Toko Offline

Nah, apabila bisnis kosmetik online Anda semakin meningkat, Anda bisa menyisihkan sebagian uang untuk membuka toko offline. Pilihlah sebuah tempat yang strategis seperti di pasar, pinggir jalan, di dalam mall, atau di tempat lainnya yang banyak orang lalu-lalang.

5. Mulai Buat Brand Sendiri

Inilah level yang paling tinggi dari seorang pebisnis kosmetik. Setelah melalui banyak pasang-surut dalam memasarkan kosmetik secara online dan offline, kini saatnya Anda membuat brand kosmetik sendiri.

Tenang saja, Anda tidak perlu memikirkan hal-hal yang memberatkan dalam memproduksi produk kecantikan sendiri. Pasalnya, sudah ada banyak jasa pembuat kosmetik yang akan membantu para kliennya untuk memproduksi produk dengan nama merk sendiri.

Anda bisa berkonsultasi mulai dari bahan kandungan apa yang akan digunakan, bagaimana kemasan yang sesuai dengan produk tersebut, dan cara mendapatkan izin BPOM. Di sinilah pengalaman baru Anda akan dimulai!

Yup, jadi itulah beberapa cara memulai bisnis kosmetik sendiri, dari tanpa modal hingga mendapatkan keuntungan besar! Tanamkan jiwa pebisnis yang tangguh dan cerdas di dalam diri Anda dari sekarang.

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT