TRENDING

Trenggalek Innovation Fest, Bupati Trenggalek Targetkan Pembangunan ke Depan Berbasis Layanan Masyarakat

Terbit:

Kabar Trenggalek – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang biasa disapa Mas Ipin itu membeberkan target pembangunan ke depan berbasis layanan masyarakat, Rabu (15/12/2021).

Walaupun sudah melihat kinerja Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baik, Mas Ipin menginginkan penilaian kepuasan berdasarkan dari masyarakat.

advertisement

“Kita dengar kata beraklak, yang penting depannya ‘Ber’ dan itu yang harus dipahami. ‘Ber’ itu kepanjangan dari Berorientasi pelayanan atau Service oriented,” jelas Mas Ipin saat membuka gelaran inovasi di Pasar Pon Trenggalek.

Baca Juga : Mas Ipin Minta Penyaluran Bantuan Logistik Korban Erupsi Semeru Tepat Sasaran

Inovasi besar yang saat ini masih saya tunggu, bagaimana meremonerasikan seluruh kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan dari kepuasan masyarakat di dalam menerima pelayanan.

Mas Ipin menyontohkan Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan (Gertak). Menurut Mas Ipin, Gertak harus diukur dari masyarakat yang dilayani. Apakah masyarakat itu senang apa tidak dilayani.

“Terus kita punya kafe pelayanan publik, benarkan masyarakat sudah senang dengan pelayanan perijinan yang diberikan. Terus pelayanan dokumen kependudukan dan pelayanan pelayanan yang lain,” ujar Mas Ipin.

“Kita ingin pelayanan kesehatan kita baik, setiap orang yang datang ke Puskesmas atau rumah sakit itu senang dilayani,” tambahnya.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Bendungan Akibatkan Akses Jalan Tertutup dan Satu Warung Rusak Berat

advertisement

Inovasi ini ditunggu-tunggu oleh Mas Ipin. Ia berharap awal tahun depan sudah ada rumusan baru, menyisipkan komponen besar dalam target yang berbasis pelayanan masyarakat.

“Kita juga ingin kantor perijinan itu usai ketemu dengan pengusaha sekali saat mengajukan ijin selanjutnya tidak harus ketemu lagi,” kata Mas Ipin.

“Tinggal minta kontaknya, kemudian tahap tahap selanjutnya difasilitasi hingga ijin usaha itu keluar,” imbuhnya.

Menurut Mas Ipin, investasi masuk harus digelar karpet merah. Adanya investasi ini membuat pertumbuhan ekonomi bisa dirasakan masyarakat Trenggalek.

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT