TRENDING

Hujan Deras Selama 2 Hari, 2 Rumah di Kecamatan Dongko Diterjang Tanah Longsor

Terbit:

Kabar Trenggalek Hujan deras pada Senin 06 Desember 2021 mengakibatkan tanah longsor di Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Tanah longsor itu mengakibatkan kerugian materiil terhadap dua rumah warga Dongko, Selasa (07/12/2021).

Tanah longsor itu disebabkan oleh hujan deras yang terjadi mulai Minggu 5 Desember 2021 pukul 11.45 WIB hingga Senin 6 Desember 2021 di Kecamatan Dongko. Pada Senin 6 Desember 2021, pukul 14.45 dan 15.00 WIB, terjadi tanah longsor di dua lokasi.

advertisement

Pertama, lokasi tanah longsor terjadi di RT 23, RW 05, Dusun Kojan, Desa Siki, Kecamatan Dongko. Rumah bagian belakang milik Mujilah tertimbun longsor setinggi 10 meter dan panjang 9 meter.

Kedua, lokasi tanah longsor terjadi di RT 58, RW 13, Dusun Ngandong, Desa Siki, Kecamatan Dongko. Rumah bagian belakang milik Parjo dijebol oleh tanah longsor.

Baca juga: Dampak Tambang Emas, Warga Kampak Harus Siap Hadapi Tanah Longsor dan Banjir Skala Besar

Menurut laporan BPBD Trenggalek, tidak ada kerugian personil dari tanah longsor di Kecamatan Dongko.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Trenggalek, bersama Babinsa Desa Siki, Pemerintah Desa Siki dan masyarakat melakukan upaya pembersihan mendatangi kedua lokasi tanah longsor.

TRC BPBD Trenggalek mengimbau kepada pemilik rumah terdampak longsor untuk waspada jika terjadi longsor susulan. Sedangkan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan material tanah longsor dilaksanakan Selasa 7 Desember 2021.

Info Peringatan Dini 3 Harian Jawa Timur
Info Peringatan Dini 3 Harian Jawa Timur/Foto: BMKG Jawa Timur

Baca juga: Warga Kampak dan Watulimo Bersolidaritas Tolak Tambang Emas Trenggalek

advertisement

Berbagai bencana yang terjadi di Kabupaten Trenggalek sudah diperingatkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur. Informasi itu disampaikan BMKG Jawa Timur melalui unggahan instagram @infobmkgjuanda.

BMKG Jawa Timur melaporkan, dalam Peringatan Dini Cuaca Jawa Timur tanggal 6 Desember 2021, Kabupaten Trenggalek masuk dalam potensi banjir level waspada. Kabupaten Trenggalek masuk potensi banjir level waspada pada siang sampai sore hari.

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT