BerandaNewsPeristiwaViral Video Mantan Datangi Pesta Perkawinan di Trenggalek Naik Heli, Begini Fakta...

Viral Video Mantan Datangi Pesta Perkawinan di Trenggalek Naik Heli, Begini Fakta Sebenarnya

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Siapa sangka, ada orang yang menggunakan helikopter saat mendatangi pesta perkawinan mantan kekasihnya di Kabupaten Trenggalek. Helikopter itu terekam video dan viral di berbagai media sosial (05/06).

Video itu diunggah oleh akun media sosial milik seorang influencer, lalu ramai diperbincangkan di jagad dunia maya. Video tersebut berdurasi kisaran delapan detik dengan caption, “Mantan Datang Kondangan Naik Heli” diunggah akun instagram @fakta.indo.

advertisement

Salah satu warganet dengan akun @maulanafz_ mengatakan “ngeri bos balas dendamnya”.

Menanggapi video viral itu, Pengganti Petugas Sementara (Pgs) Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Iswahjudi, Kapten Sus Yudha Pramono, memberi penjelasan. “Video viral di jagad maya itu ialah latihan TNI AU” ungkap Yudha.

Lebih lanjut, Kapten Sus Yudha Pramono menjelaskan, latihan itu merupakan penutupan kegiatan Fighter Weapon Instructor Course (FWIC) TNI AU 2021 pada selasa lalu (03/08). Yudha mengatakan, helikopter yang turun di Lapangan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, merupakan Helikopter Super Puma milik TNI AU.

advertisement

“Jadi helikopter yang di Trenggalek itu dalam rangka mendukung salah satu skenario latihan FWIC,” ungkap Yudha.

Yuda menambahkan, FWIC TNI AU tahun 2021 ini merupakan yang pertama diselenggarakan secara mandiri oleh TNI AU. Kegiatan diikuti oleh lima orang penerbang tempur TNI AU yang akan diproyeksikan menjadi penasihat bidang pertempuran udara. Baik pada tingkat taktis maupun tingkat operasional.

“Ini simulasi simulasi latihan combat SAR dalam rangka FWIC,” imbuh Yudha.

Ditanya soal kabar kedatangan mantan dalam pernikahan itu, Yudha menjelaskan bahwa kabar yang beredar itu tidak benar. Karena, helikopter tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari latihan TNI AU.

advertisement

Ia berharap kepada masyarakat agar informasi tersebut segera bisa diluruskan. Sehingga, tidak menimbulkan kabar yang membingungkan publik.

Pertanyaan dari warganet terkait siapakah yang turun dari helikopter Super Puma milik TNI AU tersebut kini sudah terjawab. Bukan mantan yang datang ke pernikahan warga Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

Ternyata ada lima penerbang tempur TNI AU yang turun dalam kegiatan Fighter Weapon Instructor Course (FWIC). Mereka adalah Mayor Pnb Ferry Rachman, Mayor Pnb Satria Tikwana, Mayor Pnb Kurniadi Sukmo Djatmiko, Mayor Pnb Eri Nasrul Mahlidar, dan Mayor Pnb Dedy Pratomo.  Kelimanya baru saja dinyatakan lulus dari program FWIC TNI AU.

“Kelimanya TNI AU yang baru saja lulus dari FWIC itu, dan turun di lapangan di Trenggalek,” ujar Yudha.

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait