BerandaNewsPeristiwaAtap Rumah Warga Sumbergedong Trenggalek Alami Kebakaran

Atap Rumah Warga Sumbergedong Trenggalek Alami Kebakaran

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Atap rumah warga Sumbergedong Trenggalek alami kebakaran pada Jumat (06/05/2022). Hal itu disampaikan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) Trenggalek.

Berdasarkan laporan Kodim Trenggalek, kebakaran itu tepatnya terjadi di RT 18, RW 06, Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

advertisement

“Usai mendapatkan laporan warga setempat melalui HP mengenai adanya kebakaran rumah warga, Babinsa Kelurahan Sumbergedong, Serda Apang, menghubungi petugas PMK [Pemadam Kebakaran/Damkar] Trenggalek untuk bersama-sama datang ke lokasi kejadian,” tulis Kodim Trenggalek.

Setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, api yang berkobar di atap rumah warga langsung dipadamkan. Setelah melakukan upaya pemadaman api selama 20 menit, api yang berkobar berhasil dipadamkan.

Ketika dikonfirmasi, Apang mengatakan kebakaran terjadi di atap rumah milik Misini (57), warga Kelurahan Sumbergedong.

advertisement

“Awalnya, Misini keluar rumah untuk bersilaturahmi ke rumah saudaranya. Sehingga, rumah dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya,” jelas Apang.

Apang menjelaskan, waktu itu ada Sunardi (55), tetangga depan rumah Misini sesang duduk santai di depan rumah dan melihat ada kepulan asap dan kobaran api di atap rumah Misini. Sunardi pun berteriak ada kebakaran dan langsung menelpon Apang untuk melaporkan adanya kejadian kebakaran rumah.

“Alhamdulillah, kebakaran atap rumah Ibu Misini dapat secepatnya dipadamkan sehingga tidak kobaran api tidak sampai melalap isi rumah Ibu Misini,” terang Apang.

Berdasarkan hasil pengamatan Babinsa dan Petugas Pemadam Kebakaran Trenggalek, kebakaran diperkirakan terjadi karena adanya arus pendek atau konsleting listrik. Dugaannya, kabel serabut di atas atap rumah Misini terkelupas akibat dimakan oleh tikus.

advertisement

Catatan Redaksi:

Bagi masyarakat yang mengetahui peristiwa kebakaran bisa melaporkannya ke Pemadam Kebakaran Trenggalek melalui nomor 08113505113.

Pengaduan adanya kebakaran tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kebakaran, bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini: Inilah Cara Melaporkan Peristiwa Kebakaran ke Damkar dan Satpol PP Trenggalek

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait