BerandaNewsKesehatanLama Belajar Daring, Akhirnya Pelajar Trenggalek Mendapatkan Vaksinasi

Lama Belajar Daring, Akhirnya Pelajar Trenggalek Mendapatkan Vaksinasi

Terbit:

advertisement

KABARTRENGGALEK.com Upaya peningkatan herd imunity terus digencarkan oleh pemerintah pusat sampai dengan daerah. Siswa-siswi yang sudah lama terkurung dengan belajar online akhirnya mendapatkan vaksinasi Corona Virus Disaese (Covid-19), Kamis (06/08).

advertisement

Baru pertama kali progam vaksinasi ini menyasar siswa SMAN 1 Trenggalek dan SMKN 1 Trenggalek. Dua instansi sekolah tersebut mendapatkan dosis sebanyak 1.000 dosis, vaksinasi Covid-19.

“Seribu dosis tersebut kami bagi sebanyak 500 untuk SMAN 1 dan 500 nya untuk siswa SMKN 1,” jelas kasi SMA dan PKLKK Cabang Dinasi Pendidikan Wilayah Tulungagung, Trenggalek, Risis Etika Sari.

Mengenai teknis hal vaksinasi, Riris mengatakan seperti layak umumnya vaksinasi. Hanya saja untuk siswa-siswi dikoordinir dengan ruangan kelas masing masing didampingi guru/wali kelas.

advertisement

Kendati demikian, vaksinasi untuk pelajar ini sangat terbatas, karena masih ada sekitar 924 siswa yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Untuk menanggapi hal tersebut, kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, supaya target vaksinasi bisa tercapai terhadap siswa-siswi,” imbuhnya.

Wakil Bupati Trenggalek, Syah M. Natanegara menanggapi pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Trenggalek dan SMKN 1 Trenggalek. Syah Nata menerangkan bahwa dia sangat optimis untuk melaksanakan vaksin terhadap pelajar.

“Kami monitoring vaksinasi terhadap pelajar, semoga ini bisa berjalan lancar dan juga kita akan segera melaksanakan pembelajaran tatap muka,” pungkas Syah Nata. (kbrt).

advertisement

Berita Baru

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Polisi Sikat Tujuh Tersangka Pelaku Kejahatan di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek menggelar operasi Sikat Semeru 2022. Dalam operasi...

Pernikahan Dini di Trenggalek Tinggi, Pemerintah Kelabakan Cari Solusi

Kabar Trenggalek - Angka pernikahan dini di Trenggalek tak lain sama dengan jargon 'Meroket',...

Viral Hari ini

DPRD Palembang Pukul Wanita Karyawan SPBU: Saya Khilaf

Kabar Trenggalek - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang aniaya pegawai SPBU. Kegiatan keji...

Berita Terkait