BerandaNewsHukumCinta Tak Direstusi, Dokter Muda Bakar Satu Keluarga Hingga Tewas

Cinta Tak Direstusi, Dokter Muda Bakar Satu Keluarga Hingga Tewas

Terbit:

advertisement
Cinta Tak Direstusi, Dokter Muda Bakar Satu Keluarga Hingga Tewas

KABARTRENGGALEK.com Hubungan asmara kerap mejadikan mata tertutup bagi yang menjalaninya. Terkadang kenekatan yang berdampak pelanggaran hukum kerap dilakukan. Seperti halnya dokter muda berinisial MM yang membakar satu keluarga hingga tewas mengenaskan, (12/08). 

Tersangka MM melakukan pembunuhan berencana dengan membakar bengkel motor Intan Jaya di Jalan Cemara Cibodasari, Kota Tangerang. MM melakukan tindakan nekat dan sadis itu karena beberapa alasan. Fakta yang ditemukan penyidik MM (30/thn) melakukan pembunuhan pada Jumat (06/08), sebagai berikut:
1. Korban adalah Keluarga Kekasihnya Sendiri.
Korban Pembakaran atas tindakan dokter muda berinisial MM tersebut melalui penyidikan ialah keluarga kekasihnya sendiri. Mereka tewas terpanggang setelah MM membakar bagian depan bengkel motor yang digunakan sebagai tempat tinggal keluarga itu pada Jumat malam sekitar pukul 23.00. Dalam insiden itu, anggota keluarga Edi yang selamat dari lalapan si jago merah adalah Nando (20) dan Siska (22) keduanya adik Leo yang merupakan mahasiswa.
2. Membakar karena Sakit Hati Tak Direstui.
Kepada penyidik, MM mengaku motifnya melakukan pembakaran terhadap kekasih dan keluarganya karena sakit hati hubungannya tidak direstui oleh kedua orang tua korban. Padahal, saat itu MM mengaku sudah hamil anak hasil hubungannya dengan Leonardi. Sebelum melakukan pembakaran, MM bahkan sempat cekcok dengan kekasihnya di depan bengkel.
Menurut Nando dan Siska, tersangka dan Leo sebelumnya turun dari mobil MM dan korban masuk bengkel. Leo memberitahu keluarganya bahwa pacarnya akan membakar bengkel.
Setelah itu, MM pergi dan tidak lama kemudian terdengar ledakan dari dalam bengkel dan langsung terjadi kebakaran. Saksi korban dan korban tidak bisa keluar dari bangunan berlantai tiga itu karena terhalang api yang sudah menyala di lantai bawah.
3. MM Beli Bensin 10 Liter untuk Membakar Korban dari Pedagang Eceran
Menurut penjual bensin eceran di sekitar lokasi bengkel korban, MM sebelumnya membeli bensin tersebut sebanyak 10 liter. Pedagang itu tak tahu bensin jenis Pertamax itu akan digunakan MM untuk membakar kekasihnya.
Saat diperiksa, polisi menemukan empat liter bensin yang tersisa dalam mobil Mitsubishi Expander milik dokter MM. Menurut pengakuan MM, dirinya hanya melemparkan dua kantong bensin ke rumah korban sebelum akhirnya muncul ledakan dan kebakaran besar.
4. Korban Selamat karena Naik ke Atas Ruko
Dua korban selamat dari insiden itu, yakni Nando dan Siska mengaku bisa lolos dari maut karena memanjat ke lantai tiga bangunan rumahnya. Sedangkan kedua orang tua dan kakaknya, terlambat mengikuti mereka karena api dengan cepat melalap bagian bawah ruko yang difungsikan sebagai bengkel motor.
Menurut pengakuan tersangka MM, tak lama setelah kantong bensin dilemparkan ke rumah korban, sempat terjadi ledakan kuat hingga akhirnya api dengan cepat membesar.
5. Dokter MM Terancam Hukuman Mati
Kapolsek Jatiuwung Komisaris Zazali Haryono menerangkan tersangka MM dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati. Akibat perbuatannya, tiga orang tewas dalam peristiwa itu. Termasuk kekasihnya yang bernama Leonardi.
“Berdasarkan bukti unsur perencanaan terpenuhi, makanya kami kenakan pasal 340 KUHP,” ujar Zazali Haryono, Rabu 11 Agustus 2021.
Pembunuhan berencana ini terlihat dari indikasi dokter berinisial MA itu membeli 9 liter bensin yang dikemas dalam 9 kantong plastik. “Bensin itu dia beli sekitar 3 kilometer dari rumah korban beberapa jam sebelum keributan terjadi,” kata Zazali. (kbrt)
Sumber : Tempo.co
Editor   : kabartrenggalek.com
advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Warga Trenggalek Rela Rogoh Kocek Dua Kali Lipat Demi Dapat Baju Adat

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek ke-828 tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, Pemerintah...

Berita Terkait